oleh

FESTIVAL SAIK 2019 DIBUKA DIRJEN IKP KEMENKOMINFO DI BABEL

DHARMASRAYA │Festival Sinergi Aksi Informasi dan Komunikasi Publik (SAIK) 2019 digelar di Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung 23-25 Oktober 2019. Dibuka secara resmi oleh Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kementerian Komunikasi dan Informatika, Widodo Muktijo di hotel Novotel Bangka Convention Center.

Pertemuan tahunan insan kehumasan pemerintah daerah dan kementerian lembaga itu diikuti sedikitnya 1500 peserta dari seluruh nusantara. Kabupaten Dharmasraya mengirim dua delegasi yaitu Kabag Humas Budi Waluyo, S.PKP dan Kasubag Pelayanan Informasi Dedet Fajar, SH. Berbagai agenda digelar mulai dari seminar, pameran, pementasan senibudaya, malam anugerah hingga wisata dan olahraga.

Dalam sambutannya, Dirjen IKP Kemenkominfo Widodo Muktijo mengatakan, seiring dengan kemajuan teknologi informasi, maka seluruh masyarakat pengguna internet yang mencapai 250 juta orang dapat menyebarluaskan beraneka macam informasi. Akibatnya, selain berdampak positif bagi peradaban, juga berdampak negatif bagi kelangsungan hidup manusia hari ini.

Agar seluruh informasi dapat berkontribusi positif bagi perkembangan peradaban, maka insan kehumasan memiliki tanggungjawab berat sebagai benteng literasi informasi di daerah masing masing. “Oleh karena itu, Humas jangan sampai ikut pula memproduksi dan menyebarkan informasi yang tidak benar alias hoax,” kata Widodo.

Oleh karena itu, ia mengharapkan, insan kehumasan terus senantiasa mengasah kemampuan, baik menyangkut dengan teknologi informasi, strategi komunikasi dan juga menguasai jejaring, sehingga benar benar dapat menjalankan tugas kehumasan dengan sebaik baiknya.

Dalam acara pembukaan SAIK 2019, turut hadir Wagub Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sekretaris utama PPIP dan para pejabat eselon I dan II Kementerian dan lembaga. Ikut ditampilkan, kesenian daerah mulai dari Batak, Komering, Dayak dan Papua. Mendapat sambutan meriah dari peserta yang umumnya mewakili institusi kehumasan dan Diskominfo seluruh Indonesia.(Supri/Hms)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkini