oleh

Festival Danau Ranau OKUS XXI Ribuan Pengunjung Hadir

banner 728x90

Oku Selatan, Muaradua I wartaposgroup.id –Pesona keindahan wisata Provinsi Sumsel pada gelaran Festival ke XXI Danau Ranau di buka oleh Wakil Gubernur Sumsel H. Ishak Meki

Kegiatan ini berlangsung di Dermaga Ponton Banding Agung, Ogan Komering Selatan (OKU Selatan) Kamis (14/12) Ribuan masyarakat antusias mengunjunggi acara danau ranau datang menyaksikan jalannya pembukaan festival.

Festival ini banyak mempromosikan daerah dengan menyuguhkan tarian khas dan kompetisi wisata air seperti jet ski  banana boat  dan perahu dan menambah perputaran perekonomian masyarakat setempat dan dari luar, baik permainan, hiburan dan sebagai objek jualan berbagai macam kuliner dan pernak pernik selama perhelatan festival mulai dari 14-16 Desember.

Ishak Mekki menyampaikan, asal dari Danau Ranau ini menurut pakar terdahulu terbentuk dari letusan gunung berapi, dimana tipologi daripada alam yang baik menghadiahkan udara yang tenang, sejuk dan menarik bagi wisatawan lokal maupun mancanegara

Ia menyebutkan, Pemerintah Provinsi Sumsel mengapresiasi penuh penyelenggaraan festival tahunan ini. Katanya danau tercantik dimiliki Provinsi Sumsel, memang  harus terus di promosikan untuk dapat menarik wisatawan lokal maupun mancanegara.

“berbagai pesona daya tarik dapat kita lihat bersama, ada danau  air nya jernih bersih, di kelilingi perbukitan dan lembah. Tidak hanya miliki danau, Oku Selatan ini juga miliki Air Terjun Sembituha, pemandian air panas dan destinasi wisata lainnya serta kulinernya ” jelasnya

Ia juga berharap peserta nanti dapat membandingkan dengan  produk- produk unggulan OKU Selatan, ditambah lagi akan ada perhatian khusus dari Kementerian Pariwisata untuk membangun daerah Danau Ranau kedepan sebagai daerah wisata ungulan” harapnya.

Kepala Biro Hukum Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, M. Iqbal, membacakan sambutan Menteri Pariwisata, jika tidak dapat di pungkiri selain menawarkan keindahan alam, festival ini juga merupakan festival yang sangat meriah dengan keragaman seni budaya yang tak terpisahkan keberagaman budaya nusantara.

“Dihelatnya festival Danau Ranau ini secara rutin dapat mendukung upaya yang baik dalam menarik wisatawan lokal maupun mancanegara. Kementerian Pariwisata juga akan mendukung penuh untuk Kabupaten OKU Selatan merevitalisasi bandara.

“Saya harap event Danau Ranau ini mampu menggerakan perekonomian. Tadi juga sudah dikatakan bahwa akan ada revitalisasi bandara untuk mencapai Danau Ranau. Saya yakin kalau sudah ada bandara OKU Selatan akan kebanjiran pengunjung,” ungkap M. Iqbal.(Rudi H)

 

 

banner 728x90

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkini