oleh

DUA DESA DI KEPENUHAN HULU SUDAH DIALIRI LISTRIK

banner 728x90

“Alfa Syahputra,Tokoh Muda Luhak Kepenuhan Tinjau dan Kawal Pemasangan Instalasi PLN di Dua Dusun Di Kepenuhan Hulu”

ROHUL l wartaposgroup.co.id -Tokoh Muda Luhak Kepenuhan, yang dikenal dengan Sebutan Alfa,Tinjau dan Kawal Pemasangan Instalasi PLN di Dua Dusun Di Kepenuhan Hulu. Berhubungan dengan masyarakat Kampung Baru desa Pekan Tebih kecamatan Kepenuhan Hulu, Rokan Hulu (Rohul), mulai terima perealisasian aliran listrik PLN dari pemerintah. 27/12/2017.

 

Suatu yang menjadi harapan masyarakat dusun  Kampung Baru Desa Pekan Tebih, dan dusun Pebadaran, Desa Kepenuhan Hulu Kecamatan Kepenuhan Hulu, Kabupaten Rokan Hulu yang berharap PLN secepatnya masuk ke Dusun III Kampung Baru desa Pekan Tebih, kecamatan Kepenuhan Hulu mulai terealisasi.

Dusun yang hanya berjarak 3 kilometer dari ibukota kecamatan. Sangat mengeluh dengan biaya PLTD yang terasa memberatkan. PLTD yang selama ini hidup hanya dari jam 5 sore sampai jam 11 malam, masyarakat harus mengeluarkan biaya pembayaran Rp 400.000 sampai Rp 500.000 per bulan. Namun kini, listrik yang merupakan suatu kebutuhan pokok bagi masyarakat terutama untuk pendidikan anak-anak mulai menjajaki 80 rumah di Dusun Pebadaran Desa kepenuhan Hulu ini.

Tokoh Muda Luhak Kepenuhan, Alfa Syahputra, menerangkan bahwa dalam perjalanannya menulusuri daerah Rokan Hulu tepatnya di Dusun III Kampung Baru, desa Pekan Tebih Kecamatan Kepenuhan Hulu,  dan dusun Pebadaran desa Kepenuhan Hulu, beliau melihat dua dusun yang dikunjunginya tersebut  sudah mulai dialiri listrik.

“mulai september kita perjuangkan bersama wakil ketua DPRD Rohul Abdul Muas didampingi sekretaris Komisi IV DPRD Rohul Mukhsin Syarief Shaleh, ketua BPD Pekan Tebih Afrianto, Rw 06 Pekan Tebih Zulkarnain, Pemuda Kampung Baru Muasri dan Rozali, sekarang Desember, alhamdulillah sudah mulai terealisasi” pungkas Alfa Syahputra.

Alfa juga Gubernur BEM Fekon UPP Alfa Syahputra mengatakan,  Tiada kata libur, Senin tanggal 25 Desember dan Selasa 26 Desember 2017, saya  melakukan  peninjauan dan pengawasan terhadap proses pemasangan instalasi listrik di Dusun III Kampung Baru Desa Pekan Tebih dan di Dusun Pebadaran Desa Kepenuhan Hulu Insya Allah sebentar lagi masyarakat akan segera menikmati PLN yang selama ini yang diinginkan dan didambakan,

Pembangunan itu tidak hanya diperjuangkan saja melainkan perlunya pengawasan agar hasilnya memuaskan tentu sebagai mahasiswa Alfa memiliki fungsi Control Sosial ,

sementara  Zikri, selaku  pekerja yang turut membantu pemasangan Instalasi  di Dusun Pebadaran ,Desa Pekan Tebih menyatakan bahwa, “pemasangan Instalasi  ini dimulai pada dua minggu yang lalu, sekarang sudah terpasang untuk 60 rumah dari 80  rumah yang diajukan”. Terangnya.

Menurut ketua BPD Pekan Tebih,Afrianto didampingi Kaharuddin salah satu pekerja di dusun III Kampung Baru, desa Pekan Tebih, saat ditanyai oleh awak media, dari 140 data rumah, hampir 80 persen sudah terealisasi pemasangan instalasinya.

, Afrianto , menyatakan bahwa “Target pertengahan bulan januari, semua sudah beroperasional. Dan seluruh masyarakat di dusun kampung baru mengenyam aliran listrik” singkatnya.(Anton/Alfa)

 

banner 728x90

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkini