oleh

Drainase Koto Lebu – Kumun Butuh Pemeliharaan

banner 728x90

Wartaposgroup.com Kosupen – Sistem drainase permukaan pada konstruksi jalan raya pada umumnya berfungsi mengalirkan air hujan,air limbah secepat mungkin keluar dari permukaan jalan dan selanjutnya dialirkan dengan secepat mungkin menuju saluran pembuangan akhir. Pemilihan di mensi dari fasilitas drainase haruslah mempertimbangkan faktor ekonomis dan faktor kelancaran kelandaian permukaan lantai drainase. Selain drainase butuh pemeliharaan jelas bukan abu abu.

Keadaan drainase koto lebu – kumun kota sungai penuh terpantau tidak mendapat pemeliharaan oleh dinas bidang terkait, di duga kuat di selain tidak mendapat pemeliharaan drainase tersebut juga molor teknis waktu pembangunannya sebagimana di ungkapkan salah satu warga setempat (13/11) lalu mengatakan “ padahal kami sudah memperingati oknum pelaksana dan orang dinas, bahwa aliran air tidak akan menaglir seperti biasanya ke arah kumun menuju gorong gorong karna kelandaian lantai drainase menurun ke arah sungai penuh. namun oknum dinas terkait dan oknum pelaksana tidak mau mendengarkan apa yang kami sarankan, kami ingin ngotot menyatakan pendapat mereka lebih pintar dari kami karna mereka ada sekolahnya” terang warga.

Di tinjau dari daya guna dan hasil daya guna efektif dan efesien perencanaan drainase haruslah sedemikian rupa. Sehingga fungsi fasilitas drainase sebagai penampung pembagi dan pembuangan air dapat sepenuhnya berdaya guna ekonomis dan aman.

Serta pemeliharaan drai nase bersifat wajib untuk menghindari tingkat percepatan kerusakan dan kelancaran buangan air hingga tidak menjadi polusi dan rusaknnya pemandangan kota sungai penuh. (*1)

banner 728x90

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkini