oleh

DPRD TULANG BAWANG JARING ASPIRASI MASYARAKAT

TULANGBAWANG │Wartaposgroup.co.id -Sebagai Wakil Rakyat dan penyambung lidah masyarakat terus di mantapkan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tulang bawang. Memasuki bulan kedua tahun 2018, DPRD Tulang bawang terus berpacu dalam melaksanakan tugasnya dengan turun menjaring aspirasi masyarakat.

Anggota DPRD Tulangbawang Dapil ll dan Dapil lll,- pada hari senin (12/2) dan selasa (13/2) kemarin turun langsung menjemput aspirasi masyarakat dengan melakukan reses di dua Dapil tersebut.

Senin lalu, Anggota DPRD Tulangbawang Dapil 2 yang meliputi Kecamatan Banjaragung, Banjarbaru dan Banjarmargo melaksanakan Reses di balai kampung Tunggal warga, Kecamatan Banjaragung.

Reses ini mendapatkan antusiassiesme positif dari masyarakat sekitar yang hadir memenuhi balai kampung Tunggal warga. Selain masyarakat, Kepala Kampung, PPK, RT/RW, kelurahan hingga Sudirman selaku Camat yang masuk di Dapil ll juga hadir.

Reses Dapil ll ini langsung di pimpin Ketua DPRD Kabupaten Tulangbawang Sopi`i, S.H. Reses juga lengkap dihadiri anggota DPRD dapil II diantaranya, Bambang Sumedi Fraksi PDI Perjuangan, Rohadi AS Fraksi PDI Perjuangan, Hi. Achmadi, S.E Fraksi partai Nasdem, Sondang Raja Gukguk, S.H fraksi partai Gerindra, Mika Santosa, S.Km fraksi Golkar, Kusmin fraksi Hanura, Dra. Jamila fraksi Demokrat, Hi. Semin, S.Pdi fraksi PKS, dan Holil, S.H dari fraksi PAN.

Dalam reses tersebut, Ketua DPRD Sopi`i mengatakan, Reses merupakan kewajiban anggota DPRD. Menurutnya, melalui Reses tersebut, anggota DPRD dapat menjaring aspirasi masyarakat sekaligus menjadi penyambung lidah ke Pemerintah Kabupaten tulang bawang.

Pada kesempatan itu, Sopi`i menjelaskan bahwa Pemkab Tulang bawang kedepan akan menggencarkan pembangunan infrastruktur di beberapa titik, membangun ikon ikon baru serta melakukan penataan kota agar lebih indah. Salah satu penataan yang menjadi fokus Pemerintah adalah wilayah Unit II.

Menurut Politisi PDI Perjuangan itu, kedepan kawasan Unit II khusunya di sepanjang jalan Ethanol akan dijadikan pusat pertumbuhan ekonomi baru di Kabupaten Tulangbawang.

Selain itu, di jalan Ethanol Unit II akan dibuat menjadi dua jalur untuk lebih mempercantik.

Dalam sesi tanya jawab, Wasilan warga jalan ethanol mengaku sangat mendukung rencana pemerintah tersebut. Wasilan yang juga tokoh masyarakat itu mengusulkan supaya lapangan yang ada di jalan ethanol, kampung Tunggalwarga itu untuk di bangun menjadi taman dan area hiburan masyarakat sekitar. “Kami sangat mendukung. Apalagi jika lapangan di jadikan taman dan tempat hiburan masyarakat,” usulnya.

Senada, Suwondo warga kampung Makmurjaya juga mendukung langkah Pemkab Tulang bawang yang akan merubah wajah Tulangbawang menjadi lebih baik “Tentang dua jalur sangat setuju, hanya masyarakat disini membutuhkan kepastian. Jangan sampai sudah berjalan tetapi berhenti pembangunannya,” katanya.

Beberapa aspirasi yang masuk dari masyarakat yaitu tentang perbaikan drainase, jalan, lampu penerangan jalan, pembuatan embung untuk lokasi wisata, dan lain sebagainya.

“Kami bersyukur warga Tunggal warga dan sekitarnya mendukung penuh pembangunan dua jalur ini,” ungkap Ketua DPRD.

Menurutnya, usulan usulan dari masyarakat tersebut akan cepat direspon untuk segera disampaikan ke Pemerintah Kabupaten Tulang bawang agar segera ditindaklanjuti pada tahun 2018 ini.

Sementara itu, kemarin (13/02/2018) DPRD Tulangbawang juga melanjutkan reses Dapil lll yang meliputi Kecamatan Penawartama, Rawapitu dan Gedung aji Baru di Kampung Tri Tunggaljaya, kecamatan Penawartama.

Selain ketua DPRD Sopi`i, S.H. yang juga berasal dari Dapil lll, anggota DPRD Dapil lll lainnya juga lengkap hadir diantaranya, Hi. Takat Supriyanto dari fraksi Partai Nasdem, Imron Rais SB fraksi PKB, Heri Koko fraksi PDI Perjuangan, Herwan Saleh, S.E fraksi partai Golkar, Kasimin fraksi partai Gerindra, Suherman, S.Pdi fraksi PPP, dan Kuswanto, S.Km dari fraksi partai Hanura.

Pada kesempatan ini, Ketua DPRD juga bersyukur pihaknya mendapatkan respon yang sangat positif dengan banyaknya masyarakat dan aparatur kampung yang hadir.

Dalam reses tersebut, selain fokus pada aspirasi perbaikan jalan dan jembatan. Pihaknya juga menitik beratkan fokus pada perubahan pola pikir serta mindset masyarakat untuk lebih meningkatkan kualitas Sumberdaya Masyarakat sekitar pungkasnya. (ADV │Fer.)

banner 728x90

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkini