oleh

DPD II PARTAI GOLKAR GELAR SEMINAR PENDIDIKAN POLITIK

banner 728x90

TANJAB BARAT | Wartaposgroup.co.iD -Kuala Tungkal DPD II Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat) menggelar seminar dalam rangka memberikan pendidikan politik tentang Undang Undang Pemilu ke Pengurus Partai Golkar Se-Kabupaten Tanjab Barat di Kantor Golkar, Jalan Sri Soedewi (parit Gompong), Kab. Tanjab Barat, Kamis (28/12/2017).

Ketua DPD II Partai Golkar Tanjab Barat, Faisal alwi dihadiri DPD I Partai Golkar Provinsi Jambi, H. Abdul Jalil dan penceramah, Ustad Taufik dalam sambutannya mengatakan pendidikan politik sangat penting untuk pengurus dan anggota partai golkar dan bagi pejabat. Pasalnya, banyak kader yang menjadi pejabat daerah terkadang tidak tahu kebijakan yang diambil ternyata melanggar UU.

“Cuma mungkin kadang-kadang mereka melakukan suatu kebijakan atau perbuatan yang mungkin mereka pun sebenarnya tidak sadari itu melanggar. Jadi perlu pendidikan lagi agar aturannya itu lebih dipertegas, lebih jelas,” kata Faisal.

Seluruh Pengurus dan anggota partai golkar menyanyikan hymne dan mars golkar

Faisal menambahkan, pendidikan itu bisa berbentuk seminar, atau bimbingan teknis.
Hal ini bertujuannya, agar kader memahami tugas pokok dan fungsinya sebagai pejabat daerah serta mencegah tindakan koruptif.

“Supaya benar-benar mengerti dan memahami tupoksi kepala daerah. Terutama yang baru menjabat. Jangan sampai mereka membuat kebijakan yang akhirnya menjebak diri mereka sendiri,” ujarnya.

Sementara Sekertaris DPD II Partai Golkar Tanjab Barat, Safrizal Lubis yang biasa di sapa Ogek juga menjelaskan apa yang mereka lakukan adalah menjalankan tugas utama partai politik (Parpol) yaitu memberikan pendidikan politik ke masyarakat. Kedepannya, diharapkan pemilih atau masyarakat banyak bisa lebih cerdas. “Harapan kita pemilih bisa semakin cerdas,” katanya.

Peserta Seminar Pendidikan Politik Partai Golkar pengurus Kabupaten, Pengurus Kecamatan dan Anggota Partai Golkar

“Pokoknya dari seminar itu sangat banyak ilmu bermanfaat diperoleh peserta. Kita memang ingin masyarakat lebih cerdas. Mereka harus betul-betul memahami apa itu demokrasi,” sambung ogek saat di wawncarai.

Ogek mengaku, pendidikan politik ini akan terus diberikan kepada pengurus dan anggota partai golkar Tanjab Barat dan bila perlu sampai ke masyarakat. Ia berharap apa yang dilakukan Partai Golkar bisa berdampak positif kepada daerah. Serta ini bisa diikuti oleh pihak lainnya.

“Golkar berkomitmen memberikan pendidikan politik ke pengurus dan anggotanya. Bahkan akan sampai ke masyarakat. Karena itu memang tugas Parpol,” ujarnya. (Kemas.mirwan,.aw).

banner 728x90

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkini