oleh

Ditreskrimsus Sumut Ungkap Kasus 226 Ball Press

banner 728x90

” Keberhasilan Ditreskrimsus Polda Sumut mengungkap 226 Kasus Ball Press Eks Luar Negri

Wartaposgroup.co.id-Sumut | Jumat (02/02/2018) sekira 12.00 wib, di halaman Kantor Ditreskrimsus Mapolda Sumut telah dilakukan Press Release pengungkapan kasus Ball Press (pakaian bekas) eks luar negri yang dimasukkan ke wilayah hukum Polda Sumut secara Illegal.

Turut hadir, Kepala Kantor Wilayah Direktorat Bea Cukai Provinsi Sumut, Ibu Olivia, Kapoldasu didampingi Irwasda dan Pejabat Utama Poldasu.

Adapun nama-nama para pelaku yang tertangkap dihimpun dari Kabid Humas Poldasu,
– IH (Supir BA 8393 EU)
– AR (Supir BA 8404 AU)
– RHDS (Supir BK 9234 YG)
– AF (Supir BK 9220 VR)
– ES (Supir BM 9729 MI)
– RTN (Supir BK 1909 TV)
– MA (Supir B 7353 IZ)
Dan barang-barang bukti yang disita,
– 226 karung ballpress pakaian bekas eks luar negeri
– 2 Mobil Truk Mitshubishi Colt Diesel
– 2 Mobil Mitshubishi L300 (Box dan Pick up)
– Mobil Suzuki Pick Up
– Mobil Daihatsu Grandmax
– Mobil bus umum Povri
– Mobil truk Colt Diesel

Dalam sambutan dan arahan Kapolda, “Penegak Hukum dalam hal ini Polisi khususnya Polda Sumut berkomitmen mewujudkan situasi Kantibmas yang kondusif, terutama dalam penegakan hukum di bidang ekonomi,” ujar Kapoldasu.

Dilanjut Kapoldasu menyampaikan, “bahwa barang bekas ini adalah barang illegal dan tidak higienis, dan dimohonkan peran serta instansi terkait dan masyarakat untuk menginformasikan kepada Polri, jika menemukan tindak pidana di lingkungannya. Dengan personil yang terbatas dibanding wilayah laut yg sangat luas, sehingga penegakan hukum oleh Polda Sumut masih terus ditingkatkan, terhadap penyelundupan barang illegal dan terutama dalam memberantas peredaran narkoba, dan ujar Kapolda. Penyidik harus tingkatkan sinergi dengan PPNS Bea Cukai dalam mengungkap kasus tersebut, selanjutnya kasus akan dilimpahkan kpd PPNS bea Cukai untuk proses hukum,” Ujar Kapoldasu.

Ditempat yang sama, Kepala Bea Cukai Provinsi Sumut, “tugas Bea Cukai dalam memeriksa cukai dan menyita barang bukti adalah perintah dari Kementrian Perdagangan RI. Kami juga siap untuk melakukan kerja sama dengan Polda Sumut dalam rangka memberantas masuknya peredaran barang ilegal di Wil. Prov Sumut, kerjasama sinergis telah dilaksanakan bersama dengan Polda Sumut, Dit Polair dan TNI-AL,” jelas Olivia (Bern)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed