oleh

Dinas Pariwisata Rohul : Wisata Hutan Alam Desa Air Panas Menanti Sentuhannya

banner 728x90

Rokan Hulu (RIAU) wartaposgroup – Desa air panas yang merupakan salah satu desa Perkebunan Inti Rakyat  terletak di Kecamatan Pendalian IV koto menjadi tujuan wisata dari wisatawan lokal dan luar daerah di Kecamatan Pendalian kabupaten  Rohul/Rokan Hulu Riau.

Wahana wisata Pemandian Air panas Bumi ini di tumbuhi aneka pohon hutan yang tumbuh secara alami, yang makin menambah asrinya lokasi wisata Hutan Alam Desa Air Panas. Area wisata alam ini di buka kembali oleh masyarakat melalui wadah Karang Taruna Muda Karya Bakti.

anak anak sedang menikmati permainan

“Kami kembali berswadaya bersama masyarakat untuk meng-aktif kan kembali Objek Wisata Air Panas ini, kami bergotong royong mulai satu bulan belakangan ini, juga pendanaan sead nya yang kami dapatkan dari sumbangan sukarela warga.” terang Alif Kasidi ketua karang taruna muda karya bakti.

Area hutan wisata air panas mulai di buka satu hari setelah hari Raya Idulfitri 1440/H yaitu mulai hari kamis 06/06/2019. area wisata ini mampu menarik rata – rata1000

hingga 1500 Pengunjung per harinya.

Selain menyuguhkan kolam pemandian air panas alam, wisatawan juga di manjakan dengan adanya arena bermain anak playing pok dan slackline yang menguji adrenalin dan keseimbangan para pemain,pengunjung wisata hanya di kenakan tarif parkir sebesar Rp. 5000., tampa tiket masuk area wisata.

rudi pengunjung

Rudi Istono salah satu pengunjung mengatakan areal ajang wisata ini, sangat memikat dan memukau selain adanya kolam pemandian juga ada beberapa permainan anak – anak hingga anak anak terlihat menikmatinya ditambah dengan suasana sekeliling yang masih asri

“Anak-anak sangat antusias bermain dan berlibur di area wisata alam ini dan lingkungan areal wisata masih asri dan terlihatsangat indah dan memukau”. Pengakuan Rudi Istono.

Melihat dari antusiasnya masarakat yang berdatangan di area hutan wisata air panas ini sudah selayaknya pihak pememrintah setempat melalui dinas pariwisata Rohul memberikan perhatian lebih guna lestarinya hutan wisata air panas yang sudah di temukan semenjak tahun 80-an ini.

 

 

 

 

 

Kepala Desa

Rahayu. A.Md Kepala Desa memberi aprisiasi kepada pemuda dan warga yang telah bersusah payah kembali mengaktifkan Objek Wisata Hutan Air Panas, dalam kesempatan itu beliau juga mengatakan bahwa sangat berterima kasih dan sangat meng Apresisasi warga terutama pemuda karang taruna yang telah membuka kembali ajang wisata yang ada di desa Air Panas Perkebunan Inti Rakyat

” Desa Air Panas masyarakatnya kompak membangun Desa terbukti Desa Air panas mendapat predikat sebagai pemenang juara 2 hari bulan Bakti Gotong Royong Nasional propinsi Riau tahun 2018, dan meraih juara 1 di tahun 2019 tingkat kabupaten rohul” jelas kades. (Asep/Epen)

banner 728x90

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkini