oleh

Diguyur Hujan Deras, Jalan Provinsi Amblas

banner 728x90

Ogan Ilir, Sumsel, wartaposgroup.co.id -Karena derasnya hujan yang terjadi pada, Senin (13/5/2019) menyebabkan amblasnya jalan Provinsi yang berada di wilayah Desa Ulak Kembahang Kecamatan Lubuk Keliat Kabupaten Ogan Ilir Provinsi Sumatera Selatan sepanjang 30 meter.

Amblasnya jalan ini mengancam terisolirnya beberapa desa di Kecamatan Lubuk Keliat dan Kecamatan Muara Kuang, pasalnya apabila masyarakat setempat yang hendak pergi ke Palembang harus memutar arah dengan jarak tempuh yang lebih jauh, selain memakan waktu juga menambah biaya pengeluaran di tambah jalan simpang muara kuang hingga ke Kecamatan Rambang Kuang jelek dan bergelombang.

Dari informasi yang disampaikan oleh salah satu warga bernama Kitum (50) tahun mengatakan amblasnya jalan ini karena derasnya guyuran hujan selama tiga jam pada senin malam di kecamatan Lubuk Keliat dan sekitarnya,”ujarnya kepada wartawan.Selasa (14/5/2019).

Derasnya hujan tersebut lanjut Kitum “mengakibatkan jalan provinsi mengalami Abrasi atau amblas yang semakin parah lebih kurang sepanjang 30 meter dari sungai sampai menghantam jalan provinsi tersebut.”jelasnya.

Ditambahkannya , untuk jalan provinsi yang abrasi tersebut saat ini tidak bisa dilalui kenderaan roda empat dan untuk kenderaan roda dua masih bisa melintas namun harus extra hati hati.”tukasnya

Hal senada dikatakan Elvi Yanto (43) warga desa Ulak Kembahang mengatakan, kondisi jalan sebenarnya sudah lama retak-retak dan sudah pernah kita laporkan ke pejabat terkait namun belum ada tanda tanda untuk diperbaiki.”ucapnya”

Lanjutnya berharap, dengan adanya kejadian tersebut agar pemerintah provinsi melalui dinas yang terkait akan segera turun kelokasi untuk memperbaiki jalan propinsi yang merupakan jalur alternatif dari kabupaten OI menuju kabupaten OKU dan OKUT. Dan kami sangat berharap sekali lagi kepada pemerintah agar jalan provinsi yang amblas tersebut cepat diambil tindakan apalagi menjelang hari raya idul fitri jalan tersebut bisa kami gunakan seperti biasanya.” Pungkasnya.

Peristiwa ini mendapat respon dari Pemerintah Provinsi yang mana, Selasa (14/5/2019) Wakil Gubernur H Mawardi Yahya beserta rombongan langsung kelapangan guna melihat secara langsung keadaan jalan tersebut. Dan dalam beberapa hari ini Dinas PUPR Provinsi akan memperbaiki jalan yang amblas tersebut.

“Saya Instruksikani kepala bidang jalan Dinas PUPR Provinsi untuk memperbaiki jalan ini dan ditargetkan selesai dalam tiga hari kedepan dan pengerjaannya harus dikebut siang dan malam, Sehingga aktivitas masyarakat seputar bisa kembali normal begitu pula masyarakat yang hendak bepergian ke oku bisa lancar kembali.”ucap Wakil Gubernur di sela-sela meninjau jalan amblas tersebut.(rel/ajp)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed