oleh

Diduga Matrial Proyek Cor Beton PT. TRIOPUNDITAMA Tidak ikuti Spesifikasi Teknis

banner 728x90

Padeglang (BANTEN) wartaposgroup -Ada dua lokasi galian yang beroperasi diduga tanpa ijin, disinyalir tambang itu beroperasi dikarena ada proyek cor beton peningkatan jalan desa banyu asih dan desa sumur di kawasan kek kabupaten pandeglang prov. Banten dilaksanakan oleh PT. TRIOPUNDITAMA Senilai Rp. 71. 184. 566. 000.- no.kontrak 600/091.6/SPK/PJWS-TLS/BBM/DPUPR/V/2019. Nama proyek Pembangunan Jalan Tanjung Lesung-Sumur 20/07/2019.

Terpantau selain matrial diduga dari setempat, hasil perkerjaan dinilai tidak sesuai dengan kontrak kerja, baik matrial yang digunakan maupun ketebalan beton.

Hasil cor beton, terpantau selain tipis 10 CM juga sudah banyak yang retak retak, hal itu disinyalir dikarenakan matrial tidak sesuai dengan petunjuk spesifikasi teknis pekerjaan.

Sarnali selaku salah satu pemerhati juga mengatakan bahwa UUD telah mengatur Pengelompokan secara teknis pertambangan didasarkan pada jenis dan ukuran cadangan bahan baku.

Metoda penambangan dan peralatan yang digunakan, dan capaian keekonomian yang diharapkan dengan tetap melaksanakan kaidah-kaidah penambangan yang baik dan benar, sehingga harus benar-benar diperhatikan setiap aspek. Dikarenakan dengan adanya pekerjaan PT. TRIOPUNDITAMA tiba tiba ada pertambangan galian C dadakan.

Lanjutnya, Misalnya aspek sosial dan lingkungan dan sudah seharusnya peraturan dan perundangan yang terkait dengan kegiatan pertambangan, pengolahan, dan pemurnian memperhatikan dan menjadi koridor untuk menjaga agar kegiatan dapat dilaksanakan dengan baik dan benar.

Bukan sebaliknya, peraturan dan perundangan yang tidak selaras dengan teknis pelaksanaan di lapangan dibiarkan,” illegal mining/tambang tanpa ijin seperti ini .

Selain itu, matrial tersebut di pakai untuk pelaksanaan proyek cor beton di dua desa peningkatan jalan desa banyu asih dan desa sumur di kawasan kabupaten pandeglang banten, hal ini disinyalir sangat merugikan masyarakat dan negara (tim)

banner 728x90

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkini