oleh

Dibuka Jokowi, Mubes Ke-10 Pemuda Pancasila Dihadiri Ribuan Anggota

-JAKARTA-270 views

JAKARTA – Musyawarah Besar Ke 10 Pemuda Pancasila di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (26/10/2019) pagi dihadiri langsung Presiden RI, Joko Widodo sekaligus membuka acara. Ribuan pengurus dan kader PP tumpah ruah yang datang dari penjuru negeri.

Ketua Umum Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila (PP), Japto Soerjosoemarno dalam sambutan, mengucapkan terima kasih atas kehadiran jajaran pengurus seperti Oesman Sapta Odang, La Nyala Mattalitti, Ruhut Sitompul hingga kedatangan Presiden, Jokowi.

“Kami dari solo, komit. Kalau janji, pasti ditepati,” kata Japto pada kedatangan Jokowi.

Bilangnya, Pemuda Pancasila terus berupaya membantu negeri. Transformasi organisasi masyarakat yang terkenal keras dan kasar, kini menjadi ramah dan berkontribusi.

“Pemuda Pancasila penandatanganan kerja dengan BNPB. Ini dilakukan di Mubes X ini,” katanya.

Sebelumnya, Pemuda Pancasila membantu distribusi beras bersama Bulog dibawah komando Budi Waseso. Sementara untuk BNPB, tak lain penyebaran anggota PP yang siap membantu bencana karena berada di seluruh penjuru negeri.

“Kami punya anggota hingga di pedalaman. Musibah-musibah seperti pesawat jatuh, itu kebanyakan pemuda Pancasila,” bilangnya dalam sambutan.

Ada ribuan anggota PP yang turun dalam Mubes ini. Selain berada di dalam gedung, ada ribuan orang berada di lapangan bazar yang digelar serangkaian Mubes.

“Ada ribuan orang, yang ingin ketemu bapak ada diluar sana,” katanya.

Tercatat, dari MPW Pemuda Pancasila Sulawesi Selatan mengirimkan 700 anggota. Jawa Barat, tercatat sekitar 1500 nama disusul Sumut dengan kisaran 700 utusan. Sementara MPW Provinsi Jambi mengirimkan utusan dari seluruh kepengurusan MPC, Srikandi dan Sapma.

Sementara dalam sambutannya, Jokowi mengungkapkan kegiatannya beberapa waktu terakhir, yakni menyusun kabinet.

“Ada 300 nama yang masuk. Tapi hanya ada 34,” katanya.

“Tidak mudah menyusun kabinet yang beragam. Karena Indonesia bhinneka tunggal Ika,” sambungnya.

Pemuda Pancasila sendiri, memiliki kader seperti Bambang Soesatyo yang menjadi Ketua MPR RI. Lalu ada La Nyalla Mattalitti yang menjadi Ketua DPD RI.

“Ada juga kader PP yang jadi Menteri,” katanya.

Jokowi menitipkan pada pemuda Pancasila, Ia yakin ormas terbesar akan terus menjadi motor mencapai Indonesia maju, Indonesia sejahtera.

“Kita semua bercita-cita 2045, Indonesia besar,” katanya.

Usai memberikan sambutan, Jokowi mengenakan seragam Pemuda Pancasila oleh Japto Soerjosoemarno.(Red/dinamikajambi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkini