oleh

Di Tinggal Wisata Susur Sungai, Rumah Ludes Dilalap Si Jago Merah

wartaposgroup.co.id | Palangka Raya – Lebaran hari ke dua diwarnai dengan kebakaran rumah/barak yang terbuat dari Kayu yang terletak di Jalan Manduhara blok C Kelurahan Kereng Bangkirai Kecamatan Sebangau Kota Palangka Raya, Kamis (06/06/2019) sore sekitar pukul 15.30 WIB.

Barak berukuran 6×12 meter p
milik Parno (53) ini saat kebakaran sedang disewa oleh Joko (35) yang kesehariannya bekerja sebagai tukang servis barang elektronik. Selain di fungsikan sebagai tempat tinggal barak tersebut juga difungsikan sebagai tempat servis barang elektronik.

Saat kebakaran Joko (35) sedang tidak ada di rumah, menurut keterangan yang di peroleh dari TKP saat kebakaran penghuni sedang berada di tempat wisata susur sungai yang tak jauh dari lokasi kebakaran.

Menurut Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul RK Siregar, S.I.K., M.Si melalui Kasatsabhara Iptu Robertus Soni AW, S.Sos. yang ada di TKP bersama Kapolsek Sabangau Ipda Yusuf Priyo Waluyo, S.H. berdasarkan keterangan saksi yang mengetahui awal kebakaran api berasal dari belakang barak (dapur).

“Menurut warga di sekitar lokasi kejadian api berasal dari dapur dan melalap dengan cepat karena barak tersebut terbuat dari kayu. Namun syukur api tidak menyebar ke bangunan sekitar,” lanjutnya.

“Kita akan dalami penyebab kebakaran rumah ini, namun berdasarkan keterangan sementara api berasal dari konsleting arus listrik dan akibat kebakaran tersebut ditaksir jumlah kerugian material sebesar Rp. 30.000.000,” tutup nya.

Menurut warga pak Jan (58) yang rumahnya berdekatan dengan lokasi kebakaran mengatakan bahwa sempat mendengar tiga kali suara ledakan dan saat keluar rumah api telah membesar.

Sambil menunggu mobil pemadam kebakaran warga setempat bahu membahu memadamkan api dengan cara menyiram menggunakan alat seadanya agar api tidak merembet ke rumah lainnya. Api baru bisa di padamkan setelah mobil pemadam kebakaran dibantu mobil pemadam kebakaran warga melakukan penyemprotan. Api akhirnya dapat di jinakkan sekitar pukul 16.30 WIB.(asrori)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

3 comments

Berita Terkini