oleh

Di Sinyalir Tidak Kontonggi Izin HGU Proyek Siap Dikerjakan

banner 728x90

 

“Plang proyek peningkatan jalan menuju TPA Perlayuan Kecamatan Rantau Utara sumber dana APBD 2017 nilai kontrak Rp.370.250.000,pelaksana CV. Popparan Raja Batu sudah siap dikerjakan namun tidak ada ijin dari PTPN 3 Kebun Rantau Prapat”

Wartaposgroup.com, LABUHANBATU -Proyek peningkatan jalan menuju TPA Perlayuan Kecamatan Rantau Utara sumber dana APBD 2017 nilai kontrak Rp.370.250.000, pelaksana CV. Popparan Raja Batu ini sudah siap dikerjakan namun terpantau belum mengantonggi izin dari PTPN 3 Kebun Rantau prapat yang merupakan perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Dimana proyek Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PURP) yang jumlah pagunya cukup lumayan ini adalah membuat parit kiri kanan jalan menuju TPA pada hal tanah ini adalah milik HGU PTPN 3 Kebun Rantau prapat.

Selain itu proyek ini adalah berjudul peningkatan jalan menuju TPA pada hal TPA sudah ada hendak di bangun di eks HGU PT. Siringoringo yang kelak akan menjadi infentaris pemda Labuhan batu.

Ketika hal ini dikonfirmasikan kemarin kepada management Kebun Rantau prapat KTU mengatakan bahwa dia tidak berwewenang untuk menjelaskan tentang keberadaan proyek yang dibangun di areal HGU Kebun Rantau prapat tersebut dan dia menyarankan supaya mengkonfirmasi kepada Faris Abdi,SH selaku APK.

Ketika Faris Abdi,SH selaku APK.dikonfirmasi (25/11) mengatakan bahwa pemberitahuan kepada mereka tidak ada, tentang pelaksanaan proyek peningkatan jalan menuju TPA Perlayuan Kecamatan Rantau Utara sumber dana APBD 2017.” Tidak ada itu pemberitahuan kepada kita, mereka membangun proyek menuju jalan TPA itu,” ujar Faris.

Pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang yang membidangi jalan dan jembatan ketika dikonfirmasi tentang proyek peningkatan jalan pembangunan parit menuju TPA Perlayuan dana APBD 2017 pelaksana CV. Popparan Raja Batu dinilai tidak tepat atau mubazir dan tidak ada izin pemberitahuan dari pihak perusahaan BUMN ini tidak berhasil ditemui.

Sementara Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Labuhan batu Lidya B Purba SKM melalui Kabit BLH Dorlando Pakpahan mengatakan pembangunan tempat pembuangan akhir (TPA) sampah regional seluas sepuluh hektare (ha) di kawasan eks perkebunan PT Siringo-ringo, Dusun Mailil, Desa Bandar Kumbul, Kecamatan Bilah Barat, Kabupaten Labuhanbatu 2018 akan dibangun.

Ditempat terpisah Ketua Bara JP Labuhanbatu Juniar Sihotang ketika dimintai tanggapannya mengatakan bahwa pembangunan proyek peningkatan jalan menuju TPA Perlayuan Kecamatan Rantau Utara sumber dana APBD 2017 adalah mubzjir.” Kenapa di bangun peningkatan jalan menuju TPA Perlayuan pada hal TPA akan dibangun dibandar Kumbul gimananya perencanaan pemda Labuhan batu ini tidak efektif,” kata Juniar. (Porden Naibaho,SH)

banner 728x90

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkini