oleh

Kado HUT Ke-5 PALI Lima Ruko Satu Rumah Ludes Di Lalap Si Jago Merah

PALI | Hari Ulang Tahun ke- 5 Tahun Berdirinya Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) dapat Kado istimewa yakni Lima unit rumah toko (Ruko) dan Satu Bangunan Rumah Pasar Inpres Pendopo Talang Ubi, Kelurahan Pasar Bhayangkara, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Selasa (17/04/2018) sekitar pukul 23.40 WIB Malam habis dilalap si jago merah.‎

Kebakaran itu menyebabkan barang-barang dagangan bernilai ratusan juta rupiah habis terbakar. Tidak diketahui secara pasti asal muasal kebakaran.

‎Namun kebakaran itu menyebabkan warga setempat menjadi geger. Dan berusaha membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Berdasarkan Keterangan Siti Aisya (42) salah satu warga setempat ‎bahwa ruko yang terletak ditengah pasar inpres Pendopo tersebut satu pintu berjualan bengkel motor dan lainnya berjualan makanan ringan dan lainya.

Sejumlah warga sempat dibuat kesal dengan mobil pemadam kebakaran milik Pemkab PALI dan Pt. Pertamina , pasalnya

Sudah Setengah jam berselang,api terus berkobar sebanyak 4 Unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkab PALI dan Pt. pertamina Pendopo baru datang untuk memadamkan api,  jadi kami nilai Pemkab PALI tidak tanggap dan sigap untuk apa lagi datang kalau ruko-ruko sudah pada hangus di makan api, seakan mobil pemadam tidak berfungsi secara maksimal. Padahal, masyarakat mengetahui bahwa mobil damkar milik pemkab PALI kan banyak,”kata Siti via ponsel dengan nada kesal, Selasa (17/04/2018) Malam.

Menurut Siti Kebakaran tersebut berawal mula dari salah satu Tokoh Bengkel Motor milik Kevin yang pada saat itu saya mau keluar dan mau beli sayuran di pasar pagi terlihat ada kobaran api yang begitu besar dengan cepat menyambar sehingga menghanguskan Lima Ruko dan Satu Bangunan Rumah milik warga.

Pada saat itu Mobil pemadam kebakaran hanya 4 unit  yang berada di lokasi kejadian 3 unit mobil Pemadam dari Pemkab PALI dan 1 Unit mobil pemadam dari Pt. Pertamina Pendopo namun kobaran api hingga 1 jam belum bisa dipadamkan yang anehnya lagi salah satu Mobil Pemadam Kebakaran sempat kehabisan air pada saat memadamkan api,”ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten PALI, Chairullah menjelaskan bahwa api berasal  dari ruko bengkel motor milik saudara Kevin

Untuk sumber api,  menduga berasal dari konsleting listrik. Sementara, untuk korban kebakaran antara lain ruko Kevin, dua ruko milik Masri, satu ruko milik Toni dan satu Bangunan Rumah milik adeng,”ujarnya.

Terpisah Kapolres Muara Enim PALI AKBP. Afner Juwono,SH,SIk,MH melalui Kapolsek Talang Ubi  Kompol Suhardiman membenarkan adanya kejadian tersebut yang berada di pasar inpres pendopo kita sudah menurun kan anggota kelokasi kejadian menurut keterangan dari warga setempat motifnya di duga dari arus listrik,kejadian tersebut sudah kita tangani akan mendalamkan apa motifnya. “pungkasnya.

Penulis : Dgl

Editor  : D. Efendi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkini