oleh

Di Duga “ Pihak Polres Rohil Back Up “ Pencurian Minyak CPO

banner 728x90

ROHIL | wartaposgroup.co.id –Pencurian dan penggelapan minyak kelapa sawit mentah (crude palm oil) sulit diberantas bila ada Back Up sehingga perjalanan aksi mafia mafia pencurian minyak CPO Kencing dijalan berjalan mulus. kasus mafia distribusi minyak kelapa sawit atau Cruide Palm Oil (CPO) Ilegal atau lebih dikenal dengan istilah CPO “kencing” di jalan.

Berdasarkan hasil investigasi Lsm Penjara terkait merajalelanya pencurian minyak CPO di kabupaten Rohil sudah jadi rahasia umum. Pelaku di sinyalir melibatkan oknum sopir penadah dan tidak menutup kemungkinan di back up oknum aparat.

Kejadian CPO Kencing di jalan di lakukan oleh mafia mafia pencurian minyak CPO di sinyalir terjadi di dareah Rokan Hilir (Rohil) hal itu di sampaikan oleh LSM Penjara bahwa kegiatan mafia mafia pencurian minyak CPO marak di daerah Rohil.

Dalam invistrigasi lapangan LSM Penjara telah memantau kegiatan mafia mafia pencurian minyak CPO di daerah ± 2 km dari Jl Perwira Polres Rohil Riau. Setela ± 1 jam mengintai kegiatan mafia mafia minyak CPO. LSM Penjara melakukan klarifikasi terhadap oknum pelaku 28/03/2018.

Oknum pelaku penampung minyak CPO berinisial “SJ” mengatakan bahwa kegiatan ini sudah lama terjadi serta di back up aparat “ saya ini adalah anggota saja, kegiatan ini sudah lama berlansung bertahun tahun. Bos kami di dumai, jika ada tamu kami yang melayani” jelas SJ

Lanjut SJ, “ saya di suruh si bos untuk menyetop tiap tiap CPO, agar sopir sopir menyerahkan minyak CPO, di isi ke tenki tenki dan drijen yang sudah kami sediakan. Dan di jual lagi ke agen dengan harga lebih tinggi” ungkap nya lagi.

Sj juga mengatakan “ kami juga memberikan setoran kepada pihak penegak hukum wilayah, bilamana tidak di setor bermasalah “ jelasnya.

Dengan adanya keterangan SJ, LSM Penjara pada 30/03/2018 mengunjunggi Pihak Polres ROHIL, terkait aktivitas kegiatan CPO kencing di jalan yang tidak jauh dari Polres ROHIL. yang di duga kuat di back up pihak Polres ROHIL.

“ Saat ingin klarifikasi, kami merasa aneh, ada suasana yang tidak bersahabat dalam kemitraan, penegakan supremasi hukum di wilayah polres ROHIL, seakan akan kehadiran Lsm Penjara menganggu aktivitas di Polres ROHIL” Jelas LSM Penjara.

Lanjutnya, “ Terpantau ada 12 titik, terminal CPO kencing di jalan di wilayah Polres ROHIL. Setelah di pantau lebih kurang satu jam waktu itu, kurang lebih 18 mobil CPO yang kencing di terminal Ilegal pembuangan minyak. Di predeksikan dalam satu hari bisa 100 mobil lebih.”

LSM Penjara juga mengakatan “ tiap mobil menyetor minyak CPO ke Mafia lebih kuran 10 sampai 25 liter per mobil CPO, bilaman 100 mobil wah..! bisa seribu liter paling dikit, bisa juga mencapai 2500 liter perhari” jelasnya lagi.

Penulis : Ant

Editor   : D, Efendi

 

 

banner 728x90

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkini