oleh

Di Bawah Kepemimpinan Almi Z, SPt SMKN 1 Kerinci Semakin Berjaya

banner 728x90
Kepala SMKN 1 Kerinci Almi Z, SPt bersama peserta didik

Kerinci, wartaposgroup – Dengan Mengusung slogan “SMK Bisa” SMKN 1 Kerinci yang mulai beroperasi pada tahun 2004 berlokasi di Kecamatan Kayu Aro Barat Kab Kerinci kini telah menjadi SMKN yang mampu mencetak tenaga kerja muda yang profesional dibidang Pertanian, peternakan dan kelistrikan. Hal ini di buktikan dengan berbagai prestasi yang diraih SMKN 1 Kerinci di bidang pendidikan dan dengan adanya minat peserta didik yang tinggi untuk menimba ilmu di SMKN 1 Kerinci.

Siswi SMKN 1 Kerinci sedang memperkenalkan Produk kreatif karya SMKN 1 Kerinci kepada Gubernur Jambi

Jumlah peserta didik pada Tahun Ajaran 2016/2017 hanya 505 orang, sementara pada Tahun Ajaran 2017/2018 jumlah peserta didik meningkat drastis menjadi 629 orang siswa. Peningkatan peserta didik dari tahun ke tahun salah satu bentuk keberhasilan suatu sekolah dalam mencetak generasi – generasi muda yang intelektual, hal ini tidak lepas dari kepemimpinan Almi Z, SPt yang begitu piawai dalam mempromosikan Sekolah Menengah Kejuruan Ini hingga menjadi Sekolah Kejuruan favorit di Kab Kerinci. Bang “Almi” sapaan akrab Kepsek SMKN 1 Kerinci nampaknya tidak main – main dalam melakoni suatu tanggung jawab besar, dia membuktikan kualitas dan kelasnya  dalam membangun SMKN 1 Kerinci. Betapa tidak, semenjak pria Kelahiran 01 Januari 1974 di lantik menjadi kepala SMKN 1 Kerinci, dia langsung tancap gas dalam mengembangkan SMKN 1 Kerinci ini hingga mampu menjadi Sekolah favorit yang berbasis Kejuruan bidang Agribisnis pertanian, peternakan dan kelistrikan di Kab Kerinci.

Minat belajar yang tinggi dari peserta di didik didukung dengan fasilitas memadai yang di siapkan oleh pihak sekolah, tentu saja akan berdampak positif terhadap kemajuan suatu sekolah. Beberapa kompetensi keahlian/program keahlian terdapat di SMKN 1 Kerinci dan menjadi daya tarik tersendiri bagi peserta didik yang ingin melanjutkan sekolah ke jenjang menengah atas, seperti
1. Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura (ATPH)
2. Agribisnis Pembibitan dan Kultur Jaringan (APKJ)
3. Agribisnis Ternak Ruminansia (ATR)
4. Agribisnis Ternak Unggas (ATU)
5. Multimedia (TKJ)
6. Teknik Tenaga Kelistrikan (LT)

Dengan adanya beberapa alasan itulah kiranya membuat peserta didik di SMKN 1 Kerinci membludak, dan tentu saja tidak lepas dari peran aktif Almi Z, SPt beserta 23 orang Tenaga Pendidik ASN dan di bantu oleh 34 orang Tenaga Pendidik Non PNS dalam mempromosikan sekolah hingga menjadi sekolah kejuruan favorit di Kab Kerinci.

Dengan membawa Visi “menjadi sekolah lembaga diklat unggulan tahun 2019 untuk menghasilkan tenaga kerja profesional dan produk unggulan yang berdaya saing tinggi dengan integritas IPTEK dan IMTAQ dan mampu bersaing di Era globalisasi”, SMKN 1 Kerinci yang terakreditasi B ini kini telah berjaya menjadi sekolah Menengah pilihan utama bagi peserta didik untuk menggapai masa depan mereka yang penuh dengan persaingan dan tantangan di era globalisasi. (cdr)

banner 728x90

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkini