oleh

Desa Tanjung Kemala Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Baturaja | Serangkaian kebijakan telah dilakukan oleh pemerintah desa Tanjung kemala, kec Baturaja timur kab Oku, untuk melaksanakan instruksi pemerintah terkait upaya aktif pencegahan dan memutus rantai penyebaran Covid-19.
pemerintah desa Tanjung kemala melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh wilayah desa Minggu 3/5/2020.
Acara penyemprotan ini dipimpin langsung oleh kepala desa.

Hadir dalam kegiatan penyemprotan cairan disinfektan tersebut adalah jajaran perangkat desa Tanjung kemala, dan masyarakat desa Tanjung kemala.
Kepala desa Tanjung kemala Saprianto mengatakan kan penyemprotan di mulai dar Dusun empat,kemudian bergerak mengelilingi 4 dusun yang menjadi wilayah desa Tanjung kemala.

Seperti diketahui, Covid-19 bukanlah jenis airborne yang bisa menjelajah lewat udara. Covid-19 tidak kuat mengambang dalam waktu lama di udara sehingga akan cepat jatuh mengenai benda atau permukaan. Oleh sebab itu, disinfektan permukaan benda sangat penting dalam rangka menghilangkan virus dan memutus penyebarannya.

Kepala Desa Tanjung kemala Saprianto ,mengatakan bahwa kegiatan ini nantinya akan secara rutin dilakukan. Upaya-upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 akan terus dikawal dan makin diintensifkan.

“Mudah-mudahan semua warga selamat dari wabah ini. Kami terus melakukan upaya preventif dan terus mengevaluasi setiap strategi agar semakin baik penerapannya,” ucap Yanto( sapaan akrab kades ini) yanto mengatakan bahwa kesadaran warga terhadap bahaya corona sudah mulai terbentuk. Warga sudah secara swadaya melakukan upaya pencegahan dan mendukung upaya-upaya yang dilakukan pemerintah desa.

“Kami mengikuti panduan preventif dan upaya-upaya yang disosialisasikan pemerintah terkait penanganan wabah Corona. Isolasi mandiri, disinfektan, pemakaian masker, dan physical distancing. Semoga wabah ini segera berlalu,” tandasnya.# Rudick

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

2 comments

Berita Terkini