oleh

DESA CIJARALANG KEMBALI DIPERSOAL

Pandeglang | Wartaposgroup – Surat Edaran UNRAS Aliansi Mahasiswa Pemuda Indonesia (AMPI)

Sehubungan UU no 9 tahun 1998 tentang menyampaikan pendapat di muka umum baik secara lisan ataupun tulisan.

Maka aliansi mahasiswa pemuda Indonesia akan melakukan UNRAS pada
Hari/tgl: senin 17 pebruari 2020
Waktu: jam 10.00 wib s/d selesai
Titik aksi: KANTOR DPMPD DAN KEJAKSAAN BUPATI PANDEGLANG
titik kumpul: GP
Masa aksi: 50 orang
Grand isue: adanya dugaan pembangunan normalisasi perkerasan Dana Desa tahun 2019 yang tidak sesuai RAB di Desa cijaralang kec, cimanggu.
Perangkat aksi: rilis karton bendera sond sistem dan telur busuk dll Pandeglang 13 pebruari 2020

Ahmadi/rewok
AMPI
aliansi mahasiswa pemuda Indonesia

Berkaitan dengan hal itu,  Kepala Dinas Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (BPMPD) Kabupaten Pandeglang, Doni Hermawan berjanji akan melakukan pengecekan ke lapangan soal pembangunan normalisasi perkerasan Telford Cikadu – Tagelan sepanjang 2,5 x 355 Meter yang didanai dari Dana Desa Tahap III Tahun 2019 sebesar Rp.120.055.000,- diduga tidak sesuai dengan Rencana Anggaran Biaya (RAB) yang hingga sekarang diduga belum selesai pembangunannya bahkan kini muncul adanya informasi dengan tidak difungsikannya ketua TPK oleh Komarudin selaku Kepala Desa Cijaralang Kecamatan Cimanggu.

“Kami akan cek ke lapangan terlebih dahulu setelah itu baru kami bisa memberi tanggapan lebih lengkap,”Ungkap Doni Hermawan Kepala Dinas Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Senin (3/2/2020).

Kepala BPMPD menyatakan harapannya agar pekerjaan pembangunan yang didanai dari dana desa agar dikerjakan secara maksimal.

“Kami berharap pekerjaan yang didanai dari dana desa agar bisa dikerjakan secara maksimal,”ujarnya.

Selain itu, Doni Hermawan juga menyampaikan bahwa kalau pembangunannya belum bisa maksimal juga maka kami akan segera mengadakan monev.

“Kalau pembangunannya belum bisa maksimal juga, maka kami akan segera mengadakan monev,”tandasnya.

Dilain tempat Kades Cijaralang kec. Cimanggu Komar mengatakan pada warta pos bahwa “hal ini adalah kepentingan seseorang dimana ia
Sebut Ketua TPK Lawan politiknya

Lanjut Komarudin Kepala Desa Cijaralang Kecamatan Cimanggu Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten mengakui bahwa …pembangunan normalisasi asan Telford Cikadu – Tagelan sepanjang 2,5 x 355 Meter, telan anggaran dari Dana Desa Tahap III Tahun 2019 sebesar Rp.120.055.000,- belum optimal pembangunannya dan tidak difungsikannya ketua TPK Desa Cijaralang karena lawan politik.

“Pembangunan normalisasi perkerasan telford di Cikadu Tagelan yang dirubah menjadi Cikadu – Cijaralang itu memang belum optimal pengerjaannya,” ungkap Komarudin

Komarudin juga menjelaskan bahwa soal Ketua TPK bernama Sa’i tidak difungsikan karena itu lawan politik karena menurut informasi berkembang bahwa Ketua TPK tersebut akan mencalonkan diri jadi Kades di Cijaralang juga saya khawatir pembangunannya tidak maximal seperti pembangunan lapangan bola volley pada tahun lalu, masa pembangunan memakan anggaran Rp.60 juta sedangkan yang dibangunkan hanya setengahnya ???,” paparnya, Komarudin ditemani Sandra Sekretaris TPK Desa Cijaralang ,dengan suasana saling lempar .

Selain itu Ketua TPK tersebut menjadi Ketua Panitia PTSL, kata Komarudin, jikalau saya beberkan pasti akan menjadi masalah juga.

Adapun tentang transparansi pada pelaksanaan pembangunan tersebut, kami juga mengakui ada kelalaian yang dilakukan, yaitu tentang tidak adanya papan nama kegiatan dan saya meminta maaf kepada masyarakat semuanya,”imbuh (aky)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkini