oleh

Dedi Rusdiyanto : Murid Kurang Mampu, Tidak Di Benarkan Di Pungut Iuran

banner 728x90

Dedi Rusdiyanto : Murid Yang Kurang Mampu, Tidak Boleh Di Minta Iuran Dalam Bentuk Apapun

OKI | Wartaposgroup.co.id

Baru ini Kamis 25/01/2018 Pukul 09:00 Wib.bertepatan di Dinas Pendidikan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) SUMSEL

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Musherdata Musai .M.Si melalui kepala Bidang (Kabid) Sekolah menengah pertama (SMP) Dedi Rusdianto .S.Pd.M.Pd.i.

Di Ruangan Kerjanya Mengatakan,Kalau ada laporan masyarakat terkait sekolah baik itu berupa kabar baik ataupun tidak harus ada komfirmasi terutama kepada pihak sekolah dan dinas pendidikan ,agar bisa di carikan solusi serta jalan keluarnya.

Masih kata Kabid SMP Dedi Rusdianto S.Pd.M.Pd.I (Red) Ia juga menambahkan untuk seluruh sekolah khususnya di wilayah kabupaten ogan komering ilir (OKI) SUMSEL .

Kalau untuk wali murid yang di kategorikan ekonominya kebawah  (miskin) tidak boleh di mintak iuran sekolah dalam bentuk iuran apapun.

Agar tidak ada kesalah pahaman antara pihak sekolah maupun wali murid untuk membuat surat tidak mampu ,seperti meminta surat keterangan dari kepala desa dan lurah ,di lampirkan di sekolah agar pihak sekolah tau ,mana wali murid yang mampu dan tidak.

Saya juga berpesan (Red) kepada seluruh wali murid tingkat Sekolah menengah pertama (SMP) kalau untuk wali murid yang mampu memberikan dalam bentuk materi untuk pendidikan sekolah ada baiknya untuk membantu agar siswa maupun siswi didik kita semu bisa berprestasi dan membangakan kedua orang tua ,”Kalau mampu ya katakan mampu .kalau tidak ya lampirkan ke kepala desa dan lurah. Imbuhnya

Pesan saya Terutama kepada kepala sekolah menengah pertama (SMP) dan Guru tingkat SMP khususnya di wilayah Kab.OKI ini persiapkan diri untuk mengikuti ujian UNBK dan UNKP .bagi murid di sekolahnya masing-masing.

Sambungnya (Red) Alhamdulilah kalau untuk pengarahanya kepala Dinas Pendidikan Kab.OKI Masherdata Musa’i M.Si Melalui Kabid SMP Dedi Rusdianto S.Pd.M.SI kita selalu memberikan arahan kepada kepala sekolah seperti arahan administrasi sekolah,pembelajaran aktif di sekolah janggan sampai ada jam kosong untuk murid dan di sempurnakan lagi data dakodik melalui pembelajaran.

Pesan saya (Red) agar sekolah bisa membuat Terobosan baru seperti mengembangkan kemampuan murid,seperti melakukan penelitian di sekolah  ,olahraga ,seni sehinga kelak nanti bisa menghasilkan murid-murid yang berprestasi dan membangkan. serta kelak membawa dunia pendidikan semakin maju .pungkasnya (ryan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed