oleh

DANA BOS LOM CAIR LSM GERBANG BANTEN ANGKAT BICARA

Banten – warta pos. │Belum cairnya anggaran BOS (Bantuan Oprasional Sekolah) diwilayah kota pandeglang selatan , mendapat perhatian masyarakat serta Anggota LSM Gerbang Banten Purnawan Hidayat 17/06/2020.

Dalam perhatianya  menuturkan bahwa dengan keterlambatan cairnya Dana bos kesetiap sekolah akan menambah bumerang. pasalnya ada dari beberapa sekolah mencari dana talangan untuk kebutuhan sekolah yang mana dana talangan tersebut berbuah persentase seberapa pihak sekolah yang meminjam untuk kebutuhan sekolahnya.

ditambah lagi dilema bagi honorer yang sampai saat ini belum menerima haknya, menjadikan ketidak nyamanan atau konsisten pemerintah terhadap peraturan yang diatur oleh pemerintah sendiri di PERMENDIKBUD NO 8 2020.

“Kenapa bisa begini ….? Tandasnya Persoalan ini lama dan semakin lama akan menambah beban, tidak bisa dibayangkan takutnya beban yang semakin besar membuat persoalan baru” katanya.

Sedangkan keterlambatan pencaiaran dana Bos biasanya didasari atas adanya kesalahan input atau nomor rekening saat memasukan data dapodik. Di kolom nomor rekening, terisi nomor NPWP yang belum rapih atau masuk perivikasi tapi ini semua tercukupi.

Anggota honorer sodara “Y” membenarkan kalau dana Bos di wilayah pendidikanya belum cair. hingga kini tahapan belajar mengajar masih belum normal ,masih tahapan belajar dirumah.

Begitu pula sampai saat ini, pencairan biaya Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dari SD, SMA dan SMK di Provinsi Banten belum juga kunjung cair atau Belum diketahui penyebab nya.

Dimana rumor yang beredar Adanya pasca kejadian pemindahan Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) Provinsi Banten, dari sebelumnya menggunakan jasa Bank Banten, pindah ke BJB masih tahapan penyelesaian berkas hingga mengalami tidak maksimalnya pencairan dana tersebut.

Akibat kejadiaan ini pihak sekolah untuk memenuhi kebutuhan kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolahnya masing-masing amatlah prihatin.

Kalaupun bisa di ambil, itupun nilainya tidak seberapa, dan itupun waktunya harus dijadwalkan, tidak bisa langsung,

Kepala dinas kabupaten pandeglang Olis saat di kompirmasi melalui whpas-app beberapa waktu lalu oleh awak media tidak memberikan tanggapan atau respon sedikitpun sebagai mana informasi ini sangat penting untuk masyarakat.

Semoga pendidikan khususnya wilayah banten pandeglang selatan tidak terpuruk dan bisa normal kembali demi bangsa dan regenerasi bangsa. #Ahyar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkini