oleh

Dampak Media Sosial Bagi Pelajar

banner 728x90

Kemajuan teknologi adalah hal yang tak bisa dihindarkan lagi, berbagai lini dalam kehidupan telah terkena imbas dari kemajuan teknologi , dampak yang ditimbulkan bisa bersifat positif maupun negatif, hal tersebut sangat tergantung pada pengguna teknologi tersebut.

Salah satu produk dari kemajuan teknologi adalah munculnya sosial media yang berbasis internet atau online.. Hal tersebut dijelaskan Kalapas Haryoto di depan ratusan siswa dan siswi Sekolah Jam’iyyatul Hujjaj Sumatera Barat, Sabtu (10/8) pagi.

Sosial media mengalami kemajuan yang sangat pesat “, lanjut Kalapas.
Jika pada awalnya sosial media seperti facebook, twitter, G+, BBM, whatsapp, Telegram hanya digunakan sebagai media untuk komunikasi, ajang mencari teman, membangun komunitas namun dewasa ini sosial media telah bertransformasi menjadi ladang bisnis, mulai dari media pemasaran produk, barang dan lain-lain.

Selain itu pengguna sosial media tidak hanya terbatas pada orang dewasa saja namun bahkan sebagian anak usia remaja, anak-anak sudah mahir menggunakan sosial media yang notabene masih masuk dalam kategori pelajar.

“Keberadaan sosial media bagi pelajar menjadi problemitaka tersendiri, ibaratkan pisau yang bermata dua, jika pelajar tidak bijak dalam menggunakannya bisa saja memunculkan efek negatif bagi mereka, akan tetapi selain dampak negatif ada juga beberapa dampak positif yang bisa dihadirkan dalam penggunaanya.” tutup Pak Kalapas (SW)

banner 728x90

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.