oleh

Curanmor Dengan Modus Mekanik Diamankan Polsek Medan Sunggal

Curanmor Dengan Modus Mekanik Diamankan Polsek Medan SunggalIMG-20171130-WA0050

Wartaposgroup, Sumut – Berbagai macam cara dan modus para pelaku kejahatan untuk melakukan niat jahatnya.
Agus Prasetyo (26) warga Pasar IV Jalan Jati Dusun II A Desa Sei Mencirim Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang, tega melarikan dan menggadaikan sepeda motor Yamaha Vega ZR warna hitam dengan nomor BK 2512 AA milik bosnya yang bernama Siswanto (36) pemilik bengkel sepeda motor di Jalan Klambir Lima Lk II Desa Lalang Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang (tempat tinggal sekalian usaha bengkel).

Informasi yang berhasil dihimpun Media Wartaposgroup Kamis, (23/11/17) sekitar jam 18.00 Wib, Agus mendatangi bengkel sepeda motor milik Siswanto di Jalan Klambir Lima Lk II Desa Lalang Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang untuk meminta bekerja sebagai mekanik. Tanpa rasa curiga dan kebetulan Siswanto juga sedang membutuhkan tenaga kerja sebagai mekanik, Siswanto menerima Agus bekerja sebagai mekanik.

Agus menawarkan diri untuk memperbaiki sepeda motor milik Siswanto. Setelah disetujui Siswanto, Agus memasang taktik alasan dengan minta ijin membawa sepada motor untuk test drive setalah beberapa lama Agus tak kunjung datang, Siswanto mencoba menghubungi Agus melalui ponsel, tetapi nomor hp yang dihubungi tidak aktif Siswanto pun melaporkannya ke Polsek Sunggal.

Beberapa saat kemudian Siswanto singgah di SPBU terminal Pinang Baris bertujuan mengisi bahan bakar, Siswanto melihat Agus dan langsung menghubungi Polsek Sunggal, Polsek Sunggal langsung ke lokasi dan menangkap Agus, akhirnya pelaku diboyong ke Mako Polsek Sunggal.

Di Mako Polsek Sunggal kepada petugas, Agus mengakui bahwa sepeda motor milik Siswanto sudah digadaikan kepada Saheriyadi jangka waktu seminggu sebesar Rp. 2.100.000,-.
Dari hasil pengembangan kasus, Kanit Reskrim Iptu Budiman Simanjuntak, SE menugaskan anggotanya menjemput Saheriyadi (50) dan barang bukti ke rumahnya di Dusun VII Gg. Arjuna Pasar V, Desa Sei Mencirim Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang.

Kepada awak media ini Iptu Budiman memaparkan, “tersangka dan penadah serta barang bukti sudah kita amankan, Agus dikenakan pasal 372, Saheriyadi pasal 480 dengan masing-masing ancama kurungan 4 tahun”, ucap Budiman. (Bern)

banner 728x90

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkini