oleh

Curanmor Bersenpi Dihakimi Massa Saat Melakukan Aksinya

banner 728x90

BEKASI, Cikarangbarat – Kawanan Curanmor diamuk warga dengan dihadiahi bogem mentah saat melakukan aksinya di PT Sanyo Special Steel di Kawasan Industri MM 2100 Desa Gandamekar, Kecamatan Cikarang Barat Bekasi, Selasa (31/7) lalu.

Selain diamuk warga hingga babak belur, pakaiannya pelaku curanmor digeledah dilokasi kejadian. Satu pelaku berhasil melarikan diri dari amukan warga.

Disampaikan warga yang tidak mau disebutkan namanya, bahwa tersangka masuk kedalam lingkungan pabrik dengan melompati pagar setinggi 2 meter, setelah itu tersangka mengambil sepeda motor jenis Ninja R 150 cc B3919 FYD.

“Diduga panik takut ketahuan tiba-tiba Pelaku terjatuh saat mengemudikan motor hasil curiannya di area pabrik,” pungkasya.

Ia menambahkan, suara jatuhnya motor tersebut mengundang perhatian petugas keamanan pabrik, yang segera melihat ke area parkir motor.

“Pelaku tanpa melakukan perlawanan saat diamankan petugas dan warga setempat,” katanya.

Massa yang geram karena ulah tersangka lalu menghakiminnya. Saat digeledah di temukan sepucuk senpi, sebilah golok, satu kunci T dan lima anak kunci, serta satu unit tang.

Komisaris Hendrik Situmorang selaku Kapolsek Cikarang Barat membenarkan adanya penangkapan itu.

Hendrik mengatakan, tersangka di tangkap oleh petugas keamanan saat mengambil motor karyawan.

“Setelah pelaku di tangkap petugas pelaku langsung di serahkan ke penyidik untuk di proses secara hukum,” terangnya, Rabu (1/8).

Lanjut Hendrik, pihaknya belum bisa memberikan keterangan lebih jelas, alasannya, tersangka masih di periksa penyidik, menurutnya keterangan dari tersangka untuk memburu pelaku lainnya yang masih kabur. Termsauk sepak terjangnya masih di dalami.

“Akibat atas perbuatannya tersangka terancam di jerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. Diancam hukuman di atas lima tahun penjara,” Jelasnya.

( Riski A )

banner 728x90

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkini