oleh

Bupati Tebo dan Wakil Bupati Tebo Hadiri Grand Opening TRW Al-Inayah

TEBO | Bupati Tebo, H. Sukandar, S.Kom., M.Si., didampingi Wakil Bupati Tebo Syahlan, SH., menghadiri sekaligus membuka secara langsung acara Grand Opening Taman Rimbo Wisata (TRW) Al-Inayah di Desa Perintis Kecamatan Rimbo Bujang, Jumat (06/12/2019).

Taman Rimbo Wisata merupakan inisiasi dari pihak Pondok Pesantren Al Inayah dalam menjaga kelestarian budaya dan membangun wisata di Kabupaten Tebo.TRW yang mulai dibangun dan dikreasikan pada bulan September tersebut sudah menarik wisatawan dari luar daerah Rimbo Bujang dan Tebo.

Menurut laporan dari Ketua Panitia, Hj. Sumiyati Khilayatun, menyebutkan selain untuk mempromosikan nama Rimbo Bujang dan Kabupaten Tebo sendiri tujuan dibuatnya TRW untuk memfasilitasi para pegiat industri rumahan yang ada di Desa Perintis khusunya agar memiliki media untuk mempromosikan produknya.

Bupati Sukandar dalam sambutannya mengharapkan TRW dapat tumbuh dan berkembang dengan baik tidak hanya sebatas momentum saja.”Saya berharap TRW dapat tumbuh dan berkembang dengan baik sehingga menjadi tujuan wisata di Kabupaten Tebo yang mampu meningkatkan giat ekonomi masyarakat Desa Perintis ini,” ujarnya.

Beliau mengapresiasi dan mengucapkan selamat kepada Owner dan Pimpinan Ponpes Al Inayah yang telah menginisiasi banyak program dalam rangka meningkatkan aktifitas ekonomi di lingkungan ponpes dan Desa Perintis. Beliau atas nama pemda akan memberikan dukungan dan pendampingan untuk tata kelola destinasi wisata dan berupaya memfasilitasi inovasi yang dilakukan masyarakat.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan peran pemerintah untuk mendorong setiap desa untuk berinovasi dalam mempromosikan kekhasan yang dimiliki oleh daerahnya masing-masing. “Kita telah mendorong setiap desa dalam menggerakkan ekonomi dengan mempromosikan kekhasan agar bisa menjadi tujuan wisata,” pungkas Bupati.

Seperti diketahui bersama, Kabupaten Tebo memiliki banyak objek wisata yang terus dan masih dikembangkan agar bisa dikenal oleh wisatawan dari luar daerah Tebo. Seperti, Danau Sigombak, Taman Tanggo Rajo, Bukit 30, Kepungo Lake, Lubuk Tembesu, Populasi Gajah Terbesar di Sumatera, dan banyak lagi yang bisa menjadikan Tebo sebagai daerah tujuan wisata.

Banyak hal menarik yang ditawarkan oleh TRW kepada pengunjung dan wisatawan. Selain menikmati keindahan berbagai macam bunga di taman tersebut juga menawarkan booth foto, tempat bermain anak seperti mandi bola, mainan tradisional, souvenir, oleh-oleh makanan dan dilengkapi fasilitas lainnya.

Acara yang diselenggarakan oleh Pondok Pesantren Al Inayah tersebut turut dihadiri Kepala Bidang Destinasi Wisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jambi, Bapak Sundari, SE, Anggota DPRD Provinsi Jambi dan Kabupaten Tebo, Kemenag Tebo, Kepala Disporapar dan Bappelitbangda Kabupaten Tebo, Pimpinan Bank 9 Jambi KCP Rimbo Bujang, Camat serta unsur Forkopimcam Rimbo Bujang. (JAS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkini