oleh

Bupati Sutan Riska Dorong Kepala OPD Merapat ke Kementerian dan Lembaga

DHARMASRAYA – Komando Sutan Riska Tuanku Kerajaan agar memasuki tahun 2020 para pimpinan OPD mengambil langkah langkah strategis untuk membawa Dharmasraya memasuki revolusi industri 4.0, tampaknya sudah sejalan dengan garis besar kebijakan Presiden Jokowi bersama kabinet Indonesia Maju yang dilantik di istana Rabu (23/10/19).

Kini tinggal Kepala OPD di lingkungan Pemkab Dharmasraya, apakah dapat menyikapi dengan cermat dan cerdas, sehingga apa yang akan diprogram di tahun 2020 mendapat dukungan anggaran dari pemerintah pusat dan provinsi. Dengan begitu, persoalan fiskal yang dihadapi Dharmasraya, bisa diimbangi dengan masuknya dana yang besar dari pemerintah yang lebih tinggi.

Sebagaimana digembar-gemborkan oleh Bupati Sutan Riska sebelum ini, bahwa Dharmasraya yang akan ikut masuk dalam revolusi industri 4.0. ternyata sejalan dengan nafas Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang kini dipimpin oleh Nadiem Makarim, seorang tokoh milenial yang sukses membangun bisnis transportasi berbasis online. Tentu Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan akan membangun link and mach antara bangku sekolah dan kebutuhan angkatan kerja berbasis internet.

Jika ini saja bisa ditangkap oleh jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Dharmasraya, maka dinas yang kini dipimpin Marius, S.Pd,.MM itu bakal tidak kesulitan untuk menggali sumber pendanaan untuk membiayai pengembangan pendidikan di Dharmasraya memasuki era revolusi industri 4.0. Tak cuma untuk sektor pendidikan, untuk sektor pariwisata, lingkungan hidup, industri, perdagangan, pertanian dan perikanan juga sudah cocok dengan program kerja Kabinet Jokowi jilid II yang diberi nama Kabinet Indonesia Maju.

Oleh karena itu, Bupati termuda Indonesia itu mendorong agar “kabinetnya” segera merapat ke kabinet Indonesia Maju. Hal ini dimaksudkan agar dapat membangun link kuat semua sektor antara pusat dan daerah. Dengan begitu, maka Pemkab Dharmasraya bisa meraih peluang yang lebih besar untuk mendapatkan kue pembangunan. Modal hubungan baik yang selama ini dibangun Bupati Sutan Riska dengan Presiden Jokowi, akan melapangkan jalan diplomasi Dharmasraya bersama Kabinet Indonesia Maju.Supri/Rosa/Hms)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkini