oleh

Brigjend Pol Drs. H. Safril Nursal,SH,,MH – Drs.H.Muklis,M.Si Warna Baru bagi Warga Jambi

JAKARTA – Brigjend Pol Drs. H. Safril Nursal,SH,,MH sebagai Ketua Umum dan Drs.H.Muklis,M.Si yang masih aktif bertugas sebagai Direktur Pembangunan Sarana dan Prasarana Desa Kemen Desa R.I  adalah duet yang telah mengibarkan warna baru bagi organisasi induk warga Jambi di Jakarta. Hal ini setidaknya ditunjukan dalam pelaksanaan event rutin BMKJ Halal Bil Halal BMKJ 2019, yang dilaksanakan di Balairung Susilo Sudarman Kementerian Pariwisata R.I, Minggu 28 Juli 2019.

Setidaknya, ada beberapa point yang menjadi warna baru BMKJ kali ini, pertama lahirnya BMKJ Award, sekaligus penganugerahan kepada tokoh-tokoh BMKJ yang dinilai berjasa dan memberikan kontribusi besar bagi nama besar BMKJ, yang kedua, pelaksanaan Halal Bil Halal tahun ini tak melibatkan dana APBD/APBN, dan yang ketiga, munculnya gagasan dan tekad yang kuat untuk membentuk BMKJ Nasional, yang akan dimulai dengan membentuk Organisasi serupa diseluruh Propinsi di Indonesia.

Ketua Umum BMKJ, Brigjend Pol Safril Nursal dalam wawancara bersama spmpronews.com bahkan bertekad, dibawah kepemimpinannya pengurus BMKJ, harus bisa menjadi tauladan bagi organisasi-organisasi yang ada di Provinsi Jambi.

“Insya Allah, kita (BMKJ) memang punya cita-cita besar untuk memperbesar organisasi kita ini, karena memang sudah waktunya (saya kira) BMKJ ini untuk menjadi induk organisasi BMKJ Indonesia atau BMKJ Nasional, artinya organisasi ini akan menjadi wadah bagi organisasi perantauan warga Jambi di seluruh Indonesia”, ujar Safril.

Safril juga menambahkan, bahwa sepengetahuannya, diseluruh wilayah republik Indonesia, bahkan diluar negri sudah ada orang-orang warga Jambi, ada yang sudah membentuk organisasi seperti BMKJ, ada dalam wadah organisasi Mahasiswa dan pelajar seperti Himpunan Mahasiswa Jambi, dsb.

Lebih lanjut Safril Nursal juga melihat adanya potensi besar yang dimiliki warga Jambi di perantauan, utamanya di Jakarta.

“Kita berharap, BMKJ ini benar-benar akan menjadi tempat berhimpunnya seluruh warga Jambi di Jakarta dengan segala potensi besar yang dimilikinya. Apabila potensi besar ini bisa kita organisasikan, bisa kita himpun, kita bisa mobilisasi itu untuk mendukung pembangunan Provinsi Jambi.” Lanjut Safril.

Terakhir Safril Nursal menggaris bawahi, bahwa selama BMKJ dibawah kepemimpinannya bersama H.Muklis sebagai Sekretaris Umum, dan para Dewan Penasehat, kiranya BMKJ dapat menajadi tauladan bagi seluruh organisasi yang ada di Provinsi Jambi.

“Ya, Insya Allah, untuk diketahui, bahwa yang menjadi pengurus, bahkan yang menjadi anggota BMKJ ini adalah orang-orang yang memiliki integritas yang tinggi, sebab mereka tidak digaji, dan kita sudah tunjukan, bahwa kita sanggup melaksanakan kegiatan ini tanpa menggunakan dana APBD/APBN, tapi kita melaksanakan kegiatan ini karena adanya rasa cinta untuk provinsi Jambi”

Sementara itu Sekretaris Umum yang juga Ketua Penyelenggara HBH BMKJ 2019 dalam wawancara terpisah mengatakan bahwa kesuksesan acara HBH BMKJ 2019 ini, adalah berkat adanya peranserta dan dukungan yang aktif dari para anggota BMKJ itu sendiri.

“ Ya, saya melihat kesuksesan ini yang diawali dengan rapat-rapat persiapan, dan kita lihat, rasa kebersamaan ini sangat kental terlihat mulai dari pagi-pagi benar para panitia sudah datang dan berkerja, hingga sore hari ini masih tetap ramai. Partisipasi dari semua yang terlibat sangat luar biasa sekali. “, ujar Muklis

Lebih lanjut Muklis yang juga mantan Sekretaris Daerah Tanjung Jabung Barat,  mengatakan bahwa kedepan, BMKJ tidak hanya akan menjadi wadah sosial bagi warga Jambi di Jakarta, tetapi juga menjadi wadah untuk mendorong percepatan pembangunan di Provinsi Jambi”

Halal Bilhalal BMKJ tahun 2019 ini, didahului dengan acara pelantikan pengurus BMKJ yang baru, dimana sebelumnya BMKJ dibawah kepemimpinan Zainal Abidin,SH,MH yang telah habis masa bhaktinya.

Dalam acara  bertabur doorprize yang merupakan subangan dari para anggota BMKJ  tersebut, diperkirakan seribuan orang hadir, termasuk diantaranya tokoh-tokoh masyarakat Jambi di Jakarta dan juga beberapa kepala daerah Kabupaten/kota se provinsi Jambi. Acra juga menyajikan  seni budaya Jambi yang merepresenntasikan seni budaya Kabupaten Kota se Provinsi Jambi, seperti yang dibawakan oleh Diklat SPM Anjungan Jambi, maupun dalam pemutaran film Budaya dan Pariwisata Provinsi Jambi, serta kuliner khas daerah Jambi. (BKMJ/Tim)

sumber : https://spmpronews.com/safril-muklis-warna-baru-bmkj/

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkini