oleh

Penyuluhan Dari BLK Di Hadiri Ketua BNNK Muara Enim

banner 728x90

“Rasa Peduli dengan Anak bangsa ,BNNK Muara Enim berikan penyuluhan kepada peserta latihan Kerja ”

Muata Enim | Untuk Tanamkan gerakan anti narkoba kepada generasi muda, BNNK Muara Enim kerja sama dengan Balai Latihan Kerja (BLk) Kabupaten Muara Enim lakukan sosialisasi kepada para peserta pelatihan Program peningkatan kompetensi tenaga kerja dan produktivitas (PPKTKP) di Balai Latihan Kerja, Jum’at (16/03/2018).

Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten Muara Enim, Ika Wahyu Hindaryani SKM MSi mengatakan, saat ini Narkoba sudah beredar dimana-mana dengan sasaran anak-anak hingga orang dewasa tanpa terkecuali.

“Saat ini banyak sekali anak-anak yang menggunakan Narkoba, awalnya dijual dengan harga yang murah namun saat kita sudah terpengaruh dan menjadi kecanduan harganya bisa selangit. Bukan dengan cara itu saja mereka (pengedar, red) mengedarkan Narkoba ke anak-anak, saat ini mereka membuat permen atau minuman ringan yang di isi dengan Narkoba,” ujar Ika.

Oleh karena itu, lanjut Ika, Indonesia saat ini memasuki tahap Darurat Narkoba.

“Maka kita harus jelih dan benar-benar menjauhkan diri dari Narkoba, jangan terjerumus. Saat ini kita di jajah bukan dengan senjata mesin, bukan dengan bom atom, dan bukan dengan granat, akan tetapi dengan Narkoba. Karena Narkoba itu dapat merusak generasi muda tanpa terkecuali, nah bagaimana negara kita mau maju kalau para penerus bangsa nya saja sudah menjadi pengguna Narkoba? Makanya marih kita perangi Narkoba,” terangnya.

Sementara, Kepala UPTD Balai Latihan Kerja Kabupaten Muara Enim, Syai’an SE, sangat meng apresiasi kegiatan yang dilakukan oleh BNNK Muara Enim. Menurutnya, kegiatan ini sangat perluh dilakukan untuk menjelaskan kepada para peserta tentang bahaya Narkoba.

“Kita sangat senang sekali BNNK dapat hadir memberikan penyuluhan kepada kita disini, kalau bukan kita siapa lagi dan kalau bukan sekarang kapan lagi. Saya berharap kedepan peserta disini dapat menjauhi Narkoba,” ujar nya.

Ditempat sama, Riki Aditiya salah seorang peserta pelatihan mengungkapkan bahwa dirinya sangat senang dengan adanya penjelasan dari BNNK tersebut, dan dirinya bertekat tidak akan menggunakan Narkoba.

“Sekarang kita bisa lebih tau, apa sebenarnya narkoba itu dan apa bahaya narkoba itu, oleh karena itu saya tidak akan menggunakan narkoba itu kedepannya,” ujar Riki. (Ag)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed