oleh

BNN Prov. Kalteng Ungkap Jaringan Narkotika Antar Provinsi

wartaposgroup.co.id | Palangka Raya – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalimantan Tengah berhasil meringkus jaringan Narkotika antar Provinsi. HA (29) laki-laki, SL (30) perempuan, dan AS (30) laki-laki ketiganya berhasil ditangkap di Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya, Sabtu (06/07/2019) sekitar pukul 20.40 WIB. Dari ketiga tersangka diamankan Narkotika jenis sabu dengan berat kotor 1.000 gram.

Selanjutnya penangkapan jaringan Pontianak yaitu YA (29) dan MA (29) warga Pontianak. Kedua tersangka ini ditangkap di Kelurahan Sluruk Kecamatan Danau Sembuluh Kabupaten Seruyan Kalteng, dengan barang bukti narkotika jenis sabu seberat 511 gram.

Kemudian BNNP Kalteng menangkap satu orang kurir jaringan Banjarmasin inisial CK (31) warga bukit Bondang Palangka Raya dengab barang bukti 100 gram sabu.

Mendapat informasi dari masyarakat bahwa akan ada pengiriman narkotika jenis sabu melalui transportasi udara dengan pesawat Lion Air dari Loksumawe ke Palangka Raya. Selanjutnya tim BNN Provinsi Kalteng bekerjasama dengan petugas Bandara Tjilik Riwut berhasil mengamankan tiga terduga yang membawa barang haram tersebut.

Setelah diadakan penggeledahan ternyata benar adanya, dari tangan terduga pihak BNN mendapatkan 8 (delapan) bungkus plastik bening sabu dengan berat kotor 1.000 gram. Barang bukti ditemukan di dalam sepatu yang dipakai HA sebanyak 2 (dua) bungkus plastik sabu, dalam sepatu yang dipakai SL sebanyak 2 (dua) bungkus plastik sabu, 4 (empat) bungkus plastik ditemukan didalam sandal yang sudah dimodifikasi yang dipakai AS.

Dari ketiga tersangka diamankan barang bukti berupa, narkotika jenis sabu berat bruto 1.000 gram, 2 (dua) buah hp merk samsung warna hitam putih, 1 (satu) buah hp merk oppo F-9, warna ungu kebiruan (dua) pasang sepatu warna abu-abu dan putih, 1 (satu) pasang sandal kulit warna coklat dan 5 (lima) lembar boarding pass Lion Air.

Dalam Press Release di Kantor BNNP Kalteng Jalan Tangkasiang Kota Palangka Raya, pada hari Kamis (11/07/2019) pukul 10.00 WIB, Kepala BNNP Kalteng Brigjen Pol Drs.Lilik Heri Setiadi, M.Si didampingi oleh Kepala Bidang Brantas AKBP Imade Kariadi menyampaikan, “Selama bulan Juni sampai dengan Juli 2019 kita telah menangkap dan mengamanka 6 (enam) orang tersangka yaitu 3 (tiga) lelaki dan 3 (tiga) perempuan dengan barang bukti Narkotika jenis sabu 1,6 kg.

“Pada saat ini keenam tersangka dan barang bukti telah kita amankan di kantor BNNP Kalimantan Tengah, terhadap tersangka dikenakan pasal 114 ayat (2) jo pasal 112 ayat (2) Undang-Undang RI nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, “ujar Lilik. ( asrori )

banner 728x90

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkini