oleh

BLT-DD Tahap Pertama 35 KPM Kampung Penawar Jaya

banner 728x90

Tulang Bawang – Pemerintah Kampung Penawar Jaya Kecamatan Banjar Margo, Kabupaten Tulang Bawang, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahap pertama, kepada 35 Kelurga Penerima Manfaat (KPM), di Rumah Masing-Masing, RK Setempat, Jum’at(19/2/21).

Pembagian BLT-DD tahap pertama tersebut, dipimpin langsung oleh Kepala kampung, Tri Agung Prasojo didampingi Babinkamtibmas, serta Pendamping Desa, Ketua BPK, Ketua LPMK dan seluruh aparatur kampung setempat.

“Alhamdulillah, kampung kami telah merealisasikan penyaluran Bantuan langsung tunai dana desa tahap pertama kepada masyarakat kampung yang berhak mendapatkannya,” Ucapnya.

Lanjutnya, di masa pandemi, pembagian BLT DD ini tetap mengedepan protokol kesehatan, dengan menjaga jarak, dan memakai masker.

“sebelumnya juga telah kita intruksikan kepada warga yang telah menerima BLT agar langsung kembali ke rumah masing-masing untuk menghindari kerumunan karena seperti kita ketahui, Covid- 19 masih mewabah,” Katanya.

Adapun pembagian BLT DD tahap pertama sebesar 300 ribu per bulan kepada 35 kelurga Penerima Manfaat.

“Harapan kami semoga melalui bantuan ini, warga bisa terbantu meringankan beban masyarakat penawar jaya Imbuhnya.

Sementara salah satu keluarga penerima manfaat, sopiah (73) RK 01 dan wowo (75) RK 01 warga setempat menyampaikan, keberadaan penyaluran BLT DD ini, merupakan bentuk kesungguhan pemerintah kampung untuk melayani dan membantu masyarakat miskin, khususnya yang terkena dampak Covid-19.

“Alhamdulillah, program BLT DD ini sudah kami terima senilai 300 ribu dan dapat disalurkan dengan baik serta tepat sasaran atas kepedulian Pemeritah Kampung penawar jaya kepada masyarakatnya,” Katanya.(Fer)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkini