oleh

Berkomplotan, Pemkab Kerinci Tak Mampu Tutup Galian C illegal..!?

Kerinci – Pihak pemkab Kerinci dan Kepolisian Resort Kerinci dapat disinyalir bahwa diduga kuat telah berkomplot dalam memarakkan galian C illegal. Apabila pihak pemkab dan pihak kepolisian resort  kerinci tak mampu menutup aksi galian C illegal pelanggar aturan dan perundang undangan di Republik Indonesia.

Jelas – jelas kegiatan galian C illegal itu telah merugikan Negara baik segi kerusakan lingkungan hidup dan keuangan negara.

Hal itu dikatakan lansung oleh ketua umum LSM Gerakan Eskort Reintegrasi Aparatur dan Masyarakat (GERAM) kepada media ini selasa (15/09) bahwa maraknya galian C illegal di kabupaten kerinci tidak lepas dari dugaan kuat adanya komplotan antar Pemkab, Kepolisian dan pengelola galian C illegak.

“Bagaimana mungkin setiap pelanggar aturan dan undang undang dan menimbulkan kerugian Negara bisa Marak di kabupaten kerinci. Itukan karna tidak ditindak. jikalau ditindak, tidak mungkin aktivitas pelanggar aturan dan undang undang bisa berkeliaran bebas” ungkapnya singkat.

Sepertinya, penindakan  aktivitas galian C illegal, memang molor oleh pihak pemkab dan pihak kepolisian resort kerinci. Pasalnya dewan perwakilan rakyat kerinci, baik perkomisi dan per fraksi sudah setuju dan meminta kepada pihak pemkab kerinci agar menutup dan segera membentuk tim Satgas penindakan galian c illegal pada setiap paripurna dewan baru baru ini.

Namun sampai saat ini, belum ada gejala itu akan dilakukan oleh pihak pemkab dan pihak penindak yaitu kepolisian resort kerinci. (Dp)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkini