oleh

Beberapa LSM Tulang Bawang Meminta Bawaslu Tulang Bawang Klasifikasi

Tulang Bawang  (Lampung) Wartaposgroup.co.id – Menyikapi kampanye terselubung yang diduga dilakukan oleh Bupati Tulangbawang Hj Winarti SE MH serta Bigbos Sugar Group Company  (SGC), Pawari Lee alias Nyonya Lee. Ketua Umum Lembaga Pengabdian Anak Rakyat  (LSM LEMPAR) Provinsi Lampung dan rekan-rekan SLM BATIK, LPSNPB, GEME BATU, SINERGI LAMPUNG, LEDAK. meminta pihak yang berwenang dalam hal Badan Pengawas Pemilu  (Bawaslu) Kabupaten Tulangbawang segera menuntaskan skandal yang di maksud.

Selain itu, beberapa LSM meminta kepada Bawaslu Kabupaten Tulangbawang, dapat segera memberi klasifikasi serta penjelasan kepada awak media khusus kepada masyarakat Tulangbawang atas dugaan kampanye terselubung tersebut.

Dikatakan, Ir Agust Jauharie Kraeng selaku Panglima Lempar, bahwa dugaan kampanye terselubung yang melibatkan 2 (dua) orang yang terhormat yaitu Bupati Kabupaten Tulangbawang serta fitst lady Sugar Group Company  (SGC) Pawari Lee, yang sampai saat ini tidak ada kejelasan alias Mati Suri, untuk itu melalui Lembaga yang saat ini di nahkodai nya dan beberapa Lembaga LSM meminta agar Bawaslu memberi penjelasan secara terbuka.

“Sudah jelas permasalahan kampanye terselubung ini sempat menghangat, sudah sepatutnya Bawaslu tanggap dan sigap mengatasi nya dengan memberikan klarifikasi ke publik. Sebagai badan yang terhormat dalam pesta Demokrasi seharusnya bersikap responsif terhadap apapun yang terjadi dalam hajatan Demokrasi yang besar ini, apalagi Bawaslu adalah badan yang terhormat. Dan Bawaslu harus bersikap transparan di dalam segala sektor serta siap menerima kritikan dari masyarakat.

Tapi sekarang kenapa diam dan mati suri  … .? Kalau memang permasalahan ini benar-benar terjadi katakan apa ada nya. Kalau tidak ya katakan tidak, dan lakukan langkah konkret yang berwibawa demi kehormatan” kata Agust Jauharie Kraeng bersama Lembaga SLM yang lainnya.

beberapa LSM Kabupaten Tulang Bawang

Panglima Lempar dan rekan-rekan SLM meminta pihak terkait dapat menindak lanjuti hingga sampai ada kepastian, jangan masalah besar ini dibuat ngambang, karena menurut informasi yang berkembang pihak Bawaslu sudah melakukan pemanggilan terhadap Bupati Tulangbawang serta Bigbos Sugar Group Company  (SGC), sampai saat ini tidak ada kejelasan alias Mati Suri, bahwa masih meninggalkan jejak misterius setidaknya begitulah pandangan sebagian masyarakat terhadap Bawaslu hingga saat ini.

“Sekali lagi, kami meminta kepada Bawaslu Kabupaten Tulangbawang segera memberikan penjelasan/ klarifikasi dugaan kampanye terselubung, agar masyarakat mendapatkan kejelasan dari kesimpang siuran dalam polemik ini, yang sudah menjadi buah bibir di kalangan masyarakat, ujarnya.

Kantor Alvokat Komisioner Bawaslu Tulang Bawang

Didalam Komisioner Bawaslu Tulangbawang yang sekarang ini diduga rangkap jabatan yang masih aktif di Advokat, Pengacara, dan Konsultan Hukum, Bawaslu harus bertindak tegas dalam menyiapkan permasalahan ini.  dan beberapa lembaga SLM menilai Bawaslu Kabupaten Tulangbawang kurang maksimal menjalani tugas nya terkait dengan pemanggilan nyonya Lee sampai dengan saat ini sudah kedua kali nya surat panggilan diabaikan oleh Bigbos Sugar Group Company  (SGC) nyonya Lee. (Feri).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed