oleh

Askar Jaya Kembali Buat Gaduh, Sekretaris GAPENSI: Askar Harus Dicopot Dan Diperiksa

Kerinci, (Jambi) – Unit Layanan Pengadaan (ULP) barang/jasa Kabupaten Kerinci kembali ricuh, kali ini belasan orang yang tergabung dalam keanggotaan Gapensi Kabupaten Kerinci seruduk kantor ULP untuk menjumpai Askar Jaya yang merupakan kepala bagian Ekonomi dan Pembangunan (Ekobang) Kerinci, senin 16/09.

Dari keterangan berbagai sumber yang berhasil dihimpun awak media ini dilapangan menyebutkan Askar Jaya telah melakukan “kongkalikong” dalam proses pemenangan lelang/tender di LPSE ULP Kab. Kerinci.

Edi Sandora, Sekretaris Gabungan Pelaksana Kontruksi Nasional Indonesia (GAPENSI) Kabupaten Kerinci saat diminta tanggapannya mengatakan bahwa Askar Jaya telah melakukan permainan dalam proses lelang/tender untuk memenangkan beberapa perusahaan/rekanan yang lobiannya melalui dia.

Dan juga lelang/tender suatu kegiatan ada yang sampai 9 kali diulang – ulang hal ini berdampak terhadap realisasi fisik mengingat waktu yang sudah memasuki pertengahan bulan september.

“Tender diulang – ulang terus, bahkan ada yang 9 kali diulang tender, kan waktunya tidak ada lagi sekarang saja sudah masuk pertengahan september. Pokja yang sudah mundur tapi di masukan lagi oleh Askar, dan askar menempatkan orang dia di pokja,” cetus Edi Sandora.

“Ditemui para rekanan Askar selalu memberi harapan kepada para rekanan, kenyataannya nol. Kami menilai Askar mengintervensi pokja untuk memenangkan rekanan yang lobiannya lewat dia,” tambah Edi Sandora.

Ditempat yang sama Halapni Direktur CV Adzam Karya juga meminta agar segera lakukan evaluasi terhadap kegiatan yang sudah melalui proses tender. Karena mengingat waktu yang tidak ada lagi

“Sampai saat ini SK Pokja yang baru belum dikeluarkan oleh Askar selaku kepala Ekobang, jadi kapan lagi waktunya untuk memulai kegiatan,” terang Halapni.

Gaduh Askar Jaya versus rekanan sudah berjalan cukup lama hingga berdampak terhadap realisasi fisik pembangunan Kabupaten Kerinci, Sekretaris Gapensi Kabupaten Kerinci meminta Bupati Kerinci segera mencopot Askar selaku Kabag Ekobang karena dinilai tidak independent dan transparan serta kuat dugaan telah melakukan tindakan curang dalam proses lelang di ULP Kerinci.

Sampai berita ini diturunkan Askar Jaya belum berhasil ditemui untuk diminta tanggapanya terkait gaduh ULP Kerinci. Dikabarkan Askar Jaya melarikan diri saat gaduh berlangsung.(cdr)

banner 728x90

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkini