oleh

Arinal Dengan Ribuan Petambak Depasena Buat Kontrak Politik

Tulang Bawang | Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Lampung 2019-2024 Arinal Djunaidi-Chusnunia Chalim membuat kontrak politik dengan 4.000-an keluarga petambak di areal tambak terbesar se-Asia Tenggara, Bumi Dipasena, Tulang Bawang.

Kontrak politik muncul saat pasangan calon nomor urut 3 yang kerap disapa Arinal-Nunik ini blusukan untuk mendengarkan keluhan warga dan kampanye terbuka ke Rawajitu Timur dan Rawajitu Selatan, Senin (30/4/2018).

Permasalahan yang banyak dikeluhkan oleh petambak berkaitan dengan turunnya produksi budidaya udang. Mereka meminta komitmen Arinal-Nunik untuk ikut memfasilitasi peningkatan produksi budidaya udang. Keluhan ini langsung direspon oleh Arinal melalui komitmen yang dituangkan langsung dalam bentuk kontrak politik dengan Perhimpunan Petambak Pengusaha Udang (P3U) Wilayah Lampung.

Para petambak juga mengeluhkan soal kondisi jalan yang rusak parah di kawasan Dipasena serta belum meratanya akses listrik di pemukiman warga. Kedua permasalahan infrastruktur pendukung ini juga dimasukkan ke dalam kontrak politik yang telah ditandangani oleh Arinal. “Dalam lima tahun kepemimpinan, saya akan prioritaskan pembangunan jalan buat para petambak.

Saya jamin, 76 km jalan akses dari Simpang Penawar menuju Rawajitu Timur akan dikerjakan dari tahun pertama menjabat,” kata Arinal, yang langsung disambut tepuk tangan meriah dari warga, di Rawajitu Timur, Tulangbawang, Senin (30/4/2018). Tak hanya itu, Arinal juga mengikat komitmen untuk mengalokasikan APBD Provinsi untuk bantuan permodalan bagi para petambak.

Program ini juga tertulis dalam kontrak politik yang telah diteken. “Kami akan beri kredit produktif sebesar Rp20 juta per keluarga. Tapi dana ini jangan buat beli motor, jangan dibelikan rokok juga. Harus digunakan untuk usaha yang produktif,” ujar Arinal.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkini