oleh

Angin Puting Beliung Terjang 8 Rumah Warga Di Patumbak

banner 728x90

Ket. Foto GOTONG ROYONG : Warga sekitar , pihak kepolisian, unsur TNI dan pemerintah bergotong royong memperbaiki rumah warga yang rusak akibat diterjang angin puting beliung di Kecamatan Patumbak”

Patumbak | Sedikitya 8 unit rumah milik warga di Desa Marindal I Kecamatan Kecamatan Patumbak rusak dihantam angin puting beliung disertai hujan deras yang mengguyur Kecamatan Patumbak dan sekitarnya Kamis (15/3/2018) sekira pukul 14.30 WIB.

Ke delapan rumah yang rusak yakni milik Besmen Harahap (57), berlokasi di Jalan Pendidikan Dusun III, Desa Marindal I, rumah milik Wagner Tampubolon (58) di Jalan Mekatani Gg. Satiya Bhakti Dusun III A Desa Marindal 1, dan rumah milik Asnah (51) di Jalan Stasiun Gg. Sehat Desa Marindal I, A Zepri Daeli (54), Mak. Sukur (59), R. Pasaribu (60), Pak Fajar (37), Pak Nitas (58), kelima-nya berlokasi di Gg. Sapta Dusun III A, Kecamatan Patumbak Kabupaten Deliserdang.

Informasi yang dihimpun wartawan di lokasi kejadian, menurut keterangan Besmen Harahap, kejadian tersebut berlangsung sangat cepat dan tidak diduga-duga. Saat itu hujan deras mengguyur lokasi sekitar. Bersamaan dengan itu, tiba-tiba angin kencang langsung menerjang rumah Besmen Harahap.

Seketika, atap rumah permanen yang terbuat dari seng itu langsung terangkat dan terhempas ke atas, menimpah rumah yang berada di sampingnya. Hal senada juga diungkapkan oleh Asnah. Ibu rumah tangga ini mengaku sempat takut. Pasalnya, akibat angin puting beliung tersebut, tiba-tiba atap rumahnya terangkat dan nyaris menimpa dirinya dan keluarganya.

Namun beruntung dengan cepat, angin berkekuatan super tersebut langsung menghempaskan atap rumah korban hingga menimpa atap rumah yang berada di sampinya. Meski tidak ada korban jiwa, akibat peristiwa itu, para korban mengaku mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah.

Sementara itu, pasca kejadian tersebut, pemerintah Desa, TNI masyarakat sekitar maupun pihak kepolisian Sektor Patumbak turun ke lokasi kejadian dan bergotong royong memperbaiki rumah warga.

“Setelah kejadian angin puting beliung, kita bekerjasama dengan warga (gotong royong) memperbaiki rumah yang rusak. Warga sangat antusias untuk membantu para korban,”ucap ucap Aiptu R Hasibuan, Bhabinkamtibmas Desa Marindal I Kecamatan Patumbak. (abdul)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed