oleh

Anggota DPRD Rohul H. Edi Surtisno Berikan Peralatan Olah Raga

ROKANHULU l Untuk menampung dan menyerap Aspirasi Masyarakat di Daerah Pemilihan (Dapil) nya, Anggota DPRD Rohul H. Edi surtisno menggelar Reses pada Masa Persidangan Kedua Tahun 2018 di bale Desa pasir indah, Kecamatan Kunto Darussalam, Senin (18/4/2018).

Dari hasil Reses itu, Masyarakat Desa pasir indah masih mengharapkan pembangunan infrastruktur jalan dan drainase.

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Desa Pasir Indah beserta perangkat dan ratusan masyarakat Desa setempat.

Sebelum acara Reses dimulai, Anggota DPRD Rohul H. Edi surtisno menyerahkan puluhan paket bola kaki dan bola poli secara simbolis kepada masyarakat Desa Pasir Indah.

Dalam kesempatan tersebut, Tokoh Masyarakat Desa pasir indah mengaku heran dengan perkembangan Desanya. yang tidak kunjung ada kemajuan. Pasalnya potret Desa Pasir Indah saat ini terlihat kurang perhatikan

“Kami mohon kepada Pemerintah Desa Pasir Indah dan anggota Anggota DPRD Rohul Bapak H. Edi surtisno bagaimana untuk meningkatkan pembangunan di Desa Pasir Indah ini. Desa kami ini sudah berumur 31 tahun tapi masih ketertinggalan dari Desa-Desa tetangga, Apakah ada faktor SDM, geografi atau masalah lain sehingga desa kami masih tertinggal

Sementara itu Kepala Desa Pasir Indah mengaku, sesuai dengan data dari Indeks Desa Mandiri, Desa pasir indah ini masih dikategorikan Desa tertinggal, diharapkan dengan adanya Reses Anggota DPRD Rohul H. Edi surtisno ini bisa untuk mendongkrak percepatan pembangunan infrastruktur di Desa pasir indah.

“Kita berharap dengan adanya reses bapak H. Edi surtisno di Desa pasir indah ini bisa berdampak pada pembangunan infrastruktur, Sehingga Desa yang masih dikategorikan Desa tertinggal ini bisa meningkat menjadi desa maju dan berkembang. Indikator Desa Tertinggal itu seperti ketertinggalan masalah infrastruktur, kemiskinan dan jika pembangunan saat ini maju otomatis tingkat perekonomian masyarakat juga semakin maju, salah satu faktor utamanya ini masalah jalan.” ujar Kadea Pasir Indah.

Lebih lanjut dia mengatakan bahwa harapan masyarakat Desa pasir indah tentunya reses ini harus tetap diperjuangakan oleh anggota Dewan, karena dari tahun ke tahun yang menjadi harapan masyarakat terutama masalah pembangunan, mohon diperjuangan semaksimal mungkin, apapun janji dari anggota DPRD Rohul akan kami tagih terus dari masyatakat sampai terealisasi ditahun yang akan datang.

Menaggapi permintaan masyarakat, Anggota DPRD Rohul H. Edi surtisno mengaku sedikit terharu ketika dikatakan Desa pasir indah dikategorikan Desa tertinggal, dia mengatakan di Rohul tidak ada lagi Desa tertinggal, untuk itu dirinya bersama Kepala Desa siap membangun Desa pasir indah

“Saya berkomitmen bersama Kepala Desa siap bersama membangun daerah ini. Hal ini juga tidak terlepas dari kerjasama dan anggota DPRD Rohul dan Kepala Desa, apa yang dicita-cita dan diharapkan akan dilaksanakan tahun 2019 ini, pembangunan ini tentunya berdasarkan Musrenbang,” kata H. Edi surtisno

Lebih lanjut dikatakan H. Edi surtisno, Dalam reses ini dirinya berharap kepada masyarakat untuk aktif menyampaikan aspirasinya terkait pembangunan di Desa pasir indah, tentunya sebagai anggota DPRD Rohul akan memperjuangkan semua harapan masyarakat, hal ini tidak terlepas dari peran Kepala Desa harus bekerjasama dengan DPRD Rohul.

“Menyangkut permintaan masyarakat tentang pembangunan di desa kami ini mudah-mudahan 2019 ini bisa terlaksana, tentunya ini berkat doa dan kerjasama kita bersama, karena pembangunan ini tidak bisa dilaksanakan sendiri-sendiri. Jika tidak bisa dianggarkan melalui APBD Rohul, kita cari anggaran melalui Bankeu maupun DAK,” Pungkasnya.

Penulis : Asep S

Editor  : Redaksi

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkini