oleh

Anak 9 Tahun di Tinggal Ibunya Dengan Selembar Surat

Sungai Penuh | Berawal dari viral nya pemberitaan di Medsos seorang anak yang di tinggalkan seorang diri dengan selembar surat. 25/08/20.

Tepatnya di sekitaran RSUD M.H.A.THALIB Kerinci Desa Koto Renah Kecamatan Pesisir Bukit Kota Sungai Penuh selasa 25/08/2020.

Untuk lebih jelas Awak Media (25/08) Sekitar Jam 19:15 Wib segera menghubungi Kapolsek Kota Sungai Penuh.

Kapolsek Sungai Penuh AKP. Yudistira di hubungi via Whatsapp membenarkan dan sudah mengamankan seorang anak berusia 9 tahun bernama Putra Trikora.

Selanjutnya Awak Media segera mendatangi Polsek Sungai Penuh dan mendapatkan izin untuk mengorek keterangan dari Ibu kandung korban. Ibu kandung korban Pera (37) warga Desa Siulak Deras Kecamatan Gunung Kerinci, terlihat pasrah dengan tindakannya sudah menelantarkan Anak kandung nya sendiri.

“Saya iklas pak, anak saya di rawat orang lain karna saya sudah tidak mampulagi meng_hidupi anak saya ” ucap Ibu korban tanpa ada raut wajah penyesalan.

Putra Trikora yang berhasil di pertemukan dengan Ibu kandungnya berkat kerjasama Camat Gunung Kerinci dan Lurah Siulak Deras.

Di perintah langsung oleh Bupati Kerinci, di ketahui sebagai Anak tiri dari suami Ibunya saat ini, sementara Ayah kandungnya berada di Desa Sungai Bahar.

Pasutri Satria dan Desi warga Tanjung Pauh yang pertama kali berhasil menyelamatkan Anak tersebut membenarkan, bahwa Anak tersebut mereka temukan dalam posisi menangis histeris dan sepucuk surat yang di duga sengaja di tinggalkan Orang Tuanya.

” Kami perihatin melihat kondisi anak ini Bang, makanya kami berusaha membujuk dan membawa Anak ini ke Mapolsek ” ujar Satria sang penyelamat anak tersebut.

Kapolsek Sungai Penuh AKP. Yudistira menyebutkan ” Kami berkesimpulan awal , sementara sampai proses penyidikan Ibu nya selesai. kemungkinan anak tersebut akan di titipkan sementara di panti asuhan sampai anak ini mendapatkan Orang Tua asuh yang layak” terang Polsek.
Sampai Berita ini diturunkan proses penyidikan terhadap Ibu korban serta motif pelaku masih dalam penyidikan.
Kontributor : Erz
Editor : Dony

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkini