oleh

Aliansi Peduli Nyata Nias Salurkan Bantuan Penderita Tumor

-Featured, Nias-249 views

Kota Gunungsitoli | Tidak sedikit masyarakat tidak mampu mengalami penyakit penyakit serius dan mematikan seperti kanker, tumor, dan lainnya. Pengobatan awal yang tidak teratur, perawatan serta mendapatkan obat paten, menambah kesensaraan bagi penderita tidak mampu, dari hari ke hari penyakit yang mengrogotipun semakin kronis, akut dan parah.

Ada pun bantuan pemerintah dari kartu sehat dan sejenisnya bagi masyarakat tidak mampu pengunaannya pun terbatas. Lebih tragis lagi obat – obatanpun sering tidak tersedia harus di tebus di apotik apotik..!?

Dengan rasa peduli beberapa Gabungan Ormas tergabung dalam “Aliansi Peduli Nyata Nias” meberikan santunan kepada salah satu penderita Tumor kelenjar getah bening di Nias yaitu Nur Cahaya Zebua (Randi Zebua) Warga Gang Rumbia Jalan Sutomo dusun II Siwulu Desa Mudik Kecamatan Gunungsitoli Kota Gunungsitoli.

Nur Cahaya Zebua penderita penyakit tumor atau Kelenjar Getah Bening yang tidak mampu lagi  di tanggani pihak RSU Kota Gunungsitoli. Di kunjunggi oleh Aliansi Peduli Nyata Nias Rabu 18/4/2018.

Di kediaman penderita Tumor Kelenjar Getah Bening Nur Cahaya Zebua terlihat Suar Natal Nawuru. Amd., Afdika Permata Lase, Okta Ndraha. SH. Soni Lahagu. SE. Bung Selamat Harefa, Kristian Zebua dan kawan kawan lainya.

Telah melakukan kegiatan pengalangan dana dari tanggal 12-17/ 04/18 di dasari dengan rasa peduli terhadap sesama.

“Kami sangat prihatin, dengan kondisi yang di derita saudara kita Nur Cahaya, kami yang tergabung dari  Korda LSM LP-RI Kepulauan Nias, DPC LSM Perkara Gunungsitoli Wilayah pulau Nias, dan  Pemuda Pancasila ditingkat Ranting Kecamatan Gunungsitoli, DPD GNPK-RI kabupatenNias, dan Lsm Jejak Kasus Kepulauan Nias, Media Warta Pos Group Kepulauan Nias dan para pemerhati kota Gunungsitoli. berupaya semaksimal mungkin mengusahakan tambahan biaya Pengobatan dan  Transportasi Nur Cahaya  dan akan diberangkatkan menuju RSU Adam Malik Medan Sumut”, ujarnya.

Penyerahan bantuan kepada Nur Cahaya Zebua dari hasil pengalangan dana oleh gabungan Ormas “ Aliansi Peduli Nyata Nias” di saksikan lansung oleh suami, orang tua, keluarga dan warga setempat. Sumai dan kelaurga Nur Cahaya Zebua juga mengucap terima kasih atas keprihatinan gabungan ormas Aliansi Peduli Nyata Nias.

Bantuan tersebut di berikan lansung oleh, Koorlap Aliansi Peduli Nyata Bung Efrizal Caniago, kepada Nur Cahaya Zebua, dengan rasa haru hingga meneteskan air mata

Nur cahaya hanya mampu berucap syukur dan terimakasih kepada Tuhan dan para dermawan yang telah menolong beban dari penyakitnya. Dan akan  segera dioperasi ucapnya sembari meneteskan air mata.

“ Teriamakasih atas perhatian dan simpati saudara – saudara, semoga dengan bantuan ini saya dapat di operasi dan sehat seperti semula semoga tuhan menyertai kita semua” Ungkapnya.

Ditempat yang sama Ama Gajaya Zebua orang Tua dari Nur Cahaya Zebua mengucapkan terima kasih banyak kepada Aliansi Peduli Nyata dan juga kepada seluruh masyarakat baik yang tergabung juga  dalam GPS ( Gerakan Peduli Sosial ) maupun Ormas,LSM,OKP,dan  wartawan yang telah banyak membantu anaknya utk segera di tangani di RSU Adam Malik Medan,Sumut.ujarnya.

Dan di harapkan pihak Pemerintahan Kota juga dapat melirik masyarakat yang sedang mengalami musibah, sebagaimana tupoksi pemerintah kepada rakyat.(TIM-RED)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkini