oleh

Aktivis Kemandirian Desa Deklarasikan Brigade 01 Kabupaten Asahan

Asahan l wartapos.co.id -Sejumlah aktivis dan pegiat kemandirian desa di Kabupaten Asahan mendeklarasikan gerakan Barisan Relawan Penggerak Desa (Brigade) 01 Kabupaten Asahan.

Deklarasi Brigade 01 itu sebagai salah satu langkah untuk menggaet suara masyarakat di pedesaan di Kabupaten Asahan dalam rangka memenangkan pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin di ajang Pilpres 2019.

Deklarasi Brigade 01 digelar di Hall Badminton Perpuso Hessa Air Genting Kecamatan Air Batu, Kabupaten Asahan, Kamis (14/3) dengan dihadiri perwakilan Brigade dari 25 Kecamatan seluruh Asahan.Selain itu turut dihadiri pengurus Brigade 01 Provinsi Sumut, Siddiq, serta TPPI Kabupaten Asahan.

“Di Asahan kami siap menyumbangkan suara untuk ‘Join’ (Jokowi-Ma’ruf Amin),” kata Komandan Daerah (Komda) Brigade 01 Kabupaten Asahan M akhir Nasution di dampingi Amri Simanjuntak, Alghazali Siregar, Sudirman, Muhammad Rafiq Silitonga saat ditemui seusai deklarasi dan Rakor, Kamis sore.

Lebih lanjut Nasution menjelaskan alasan Brigade 01 Asahan siap memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019 nanti.

Menurut dia, Jokowi sebagai Presiden RI periode 2014-2019 telah membuktikan komitmennya dalam mendukung penuh pembangunan di desa melalui Undang-undang Nomor 6 tahun 2014.

“Presiden Jokowi melalui misi pembangunan Nawacitanya menjadikan desa sebagai subyek pembangunan. Dengan kata lain, membangun Indonesia dari wilayah pinggiran. Itulah bukti keseriusan Pak Jokowi dalam membangun kesejahteraan masyarakat di level paling bawah,” tuturnya.

Menurut Nasution, keseriusan Jokowi dalam membangun masyarakat desa bukan sekadar jargon politik. Hal itu dibuktikan dengan dukungan anggaran yang mencapai angka lebih dari Rp 1 miliar per desa per tahun.

“Kita lihat, dari tahun 2015 sampai 2017 Dana Desa melalui APBN mencapai angka Rp 122,099 triliun. Lalu hingga tahun 2019 ini untuk tahap pertama meningkat lagi, Ini jelas bentuk keseriusan Pak Jokowi sebagai presiden untuk membangun Indonesia dari wilayah pinggiran,” papar Nasution.

Selain itu kata Alghazali siregar, selaku pembawa acara deklarasi, kita harus bergerak cepat kedesa -desa guna sosialisasi dan konsolidasi terhadap warga.paparnya (Efryl)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed