oleh

Adi Rozal Gandeng Ami Taher Hadiri Kenduri Sko

banner 728x90

Adi Rozal Gandeng Ami Taher Hadiri Kenduri Sko

Wartaposgroup, Kerinci – Acara Kenduri Ajun Arah atau yang akrab dinamakan Kenduri Sko di Desa Tanjung Genting Kecamatan Gunung Kerinci minggu 24 Desember 2017 berlangsung dengan sukses, acara yang dilaksanakan 5 tahun sekali ini di banjiri oleh ratusan undangan baik yang berasal dari desa Tanjung Genting maupun yang dari daerah lain.

Acara yang berlangsung ditengah hujan gerimis ini tak menyurutkan antusias warga untuk berbondong – bondong menyaksikan dari jarak dekat, tak terkecuali Yuldi Herman, MSi ketua Komisi II DPRD Kab Kerinci yang merupakan Putra kelahiran Desa Tanjung Genting.

Masjid At Taqwa Desa Tanjung Genting menjadi saksi bisu bagaimana himkatnya acara dari awal sampai selesai, dalam sambutannya ketua DPD PAN Kerinci yang akrab disapa “bang Yuldi” mengatakan bahwa acara tersebut adalah agenda 5 tahunan Desa Tanjung Genting dan Tanjung Genting Mudik yang merupakan bentuk rasa syukur seluruh masyarakat kepada Allah SWT atas hasil panen 2 Desa tersebut. Lebih lanjut bang Yuldi menyampaikan bahwa masyarakat Desa Tanjung Genting 98% adalah petani, untuk itu dia berharap Pemda Kerinci memberikan perhatian serius terhadap para petani.

Hadir sebagai tamu kehormatan Bupati Kerinci DR H Adirozal, MSi bersama Ir H Ami Taher yang didampingi oleh beberapa orang SKPD Pemda Kab Kerinci seperti Kadis Pendidikan Amry Swarta, Kadis Koperindag Drs Rahminudin, Kadis TPH Radium Malis, MSi, Kadis Nakertrans, Kadis BPPKB, Sekdis Kesehatan Hermendizal, SE dan beberapa Asisten.

Dalam sambutannya Bupati Kerinci menyampaikan bahwa dengan adanya acara tersebut diharapkan mampu menjadi alat pemersatu antar elemen dalam masyarakat dan acara tersebut merupakan suatu wujud bentuk rasa syukur masyarakat terhadap rizki yang di berikan oleh Allah SWT. “Mari kita jadikan moment ini sebagai alat pemersatu dan acara ini merupakan bentuk rasa syukur kita kepada Allah SWT”.

Lebih lanjut Bupati Kerinci dalam sambutannya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga keharmonisan dalam menyongsong Pilkada serentak 2018, bagi masyarakat tani maka bertani lah secara profesional tidak usah terlalu jauh terlibat dalam berpolitik, dan Bupati Kerinci berjanji akan memberikan bantuan berupa bibit kayu manis atau cassiavera kepada masyarakat pada tahun 2018 nanti, serta mengusulkan untuk peningkatan status jalan evakuasi Batu Ampar – Belui Tinggi dari jalan Kabupaten menjadi jalan Provinsi ( cdr )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed