oleh

“Di Duga Kepsek SD N 8 Jarang Ngantor”

“Di Duga Kpsek Di Salah Satu Sekolah Di Kecamatan Pedamaran Jarang Di Kantor Dan Mengunakan Dana Bos Untuk Kepentingan Pribadi”

OKI | Baru ini Jum’at 02/Januari/2018 pukul 10:00 bertepatan di kecamatan pedamaran kabupaten ogan komering ilir (OKI) SUMSEL .

Adanya dugaan terkait pengunaan dana Bantuan Oprasional Sekolah (BOS) yang ada di kecamatan pedamaran patut di duga tidak mengerti serta mengunakan dana Bos untuk kepentingan pribadi.

Di katakan seperti itu karna, berdasarkan hasil investigasi di lapangan saat awak media melihat kondisi sekolah SDN 8 Pedamaran kondisinya sunguh memprihatinkan, yang membuat siswa-siswi di sekolah tersebut tidak nyaman dalam belajar, seperti plafon yang kondisinya bolong. sehinga menjadi sarang kalelawar dan tercium aroma yang menganggu serta membuat tak nyaman dalam hal belajar mengajar bagi murid maupun guru yang ada di sekolah tersebut.

Ketika inggin di komfirmasi awak media terkait adanya hal tersebut kepala SDN 08 Pedamaran Ruslina S.Pd tidak ada di tempat .
Lalu, kamipun menduga kalau kepala SDN 08 Pedamaran jarang masuk kantor sehingga tidak memperhatikan kenyaman murid dan guru yang ada di sekolah tersebut.

Di lain sisi Salah satu oknum guru yang bertugas di sekolah tersebut, indra dan para guru-guru staf membenarkan ketika di wawancarai awak media ini, salah satu dari mereka mengatakan dan membenarkan memang selama menjabat menjadi kepala SDN 8 Pedamaran Ruslina. S. Pd. terbilang menjabat pada Bulan 09 tahun 2015 lalu, yang muridnya kurang lebih ada 180 orang, hingga saat ini belum pernah tersentuh perbaikan sekolah seperti perbaikan plafon yang kondisinya sanggat memprihatikan.

” Selama kepsek ruslina, tidak terlihat gebrakan ingin memajukan sekolah baik fisik bangunan dan proses kelancaran ngajar mengajar, terlihat saat ini kondisi sekolah”

Ia juga menambahkan dalam satu tahun nya cuma hanya satu kali perbaikan itu hanya cuma pengecetan, itupun  kalau cuma pas ada momen ” ungkapnya

Lalu yang membuat kami bagi guru maupun murid tidak nyaman adalah bau kotoran kalelawar .

Namun seperti nya tidak ada tindakan dari kepala sekolah terkait adanya hal tersebut .

Sehinga berita ini di terbitkan ,kami berharap kepada pemerintah terutama Dinas Pendidikan kabupaten ogan komering ilir (OKI) dapat memberikan sanksi serta tindakan tegas .terkait pengunaan dana bos di SDN 8   Pedamaran, yang juga di duga di salah gunakan untuk kepentingan pribadi. (Deni Setiawan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkini