oleh

Desa Gabungan Tasua Salurkan BLT

-Nias-401 views

Nisel | Desa gabungan tasua kecamatan somambawa kabupaten nias selatan, kepala desa menyalurkan bantuan langsung tunai dari dana desa tahun anggaran 2020 06/06/2020.

Pembukaan oleh kepala desa gabungan tasua atas nama Martinus Lase
Menyampaikan bahwa dana desa tahap pertama sebesar Rp. 116 juta dan akan disalurkan kepada penerima Blt dd sebanyak jumlah 47 kk x 2 bulan yaitu bulan april dan mei 2020.

Ketua BPD gabungan tasua ALUIZIDUHU Tafonao, Ketua Badan pemusyawaratan desa gabungan tasua apresiasi atas kerja keras kepala desa gabungan tasua dimana pada hari ini akan dilaksanakan penyaluran BLT dd kepada masyarakat.

Ketua BPD desa gabungan tasua berharap kepada semua penerima blt dd ini agar jangan salah menggunakannya.

Pendamping Desa(PD) Ikhtiar Halawa menyampaikan kata sambutan supaya penyaluran BLT DD ini harus sesuai dengan kriteria bagi yang benar benar layak menerima, dan beliau berharap agar dipergunakanlah BLT DD ini sesuai dengan kebutuhan keluarga.

LSM Gempita Nisel dalam hal ini kata sambutan menyampaikan apresiasi yang sangat luar biasa kepada kades gabungan tasua atas transparan data penerima BLT dd desa gabungan tasua dengan jumlah sebanyak 47 KK.

Dan harapan LSM Gempita kepada pemerintah desa gabungan tasua kedepan agar keterbukaan ini selalu di kedepankan.

Kata sambutan dianjurkan Oleh danramil 04 lahusa yang diwakli oleh V.butarbutar menyampaikan bahwa penyaluran bantuan langsung tunai sudah sesuai dengan prosedur bukan sewenang wenang kades.
Dan juga kami harapkan kepda penerima BLT atau kepda masyarakat desa gabungan tasua supaya kedepan jangan bertanyatanya kepda kades kenapa tidak ada bangunan didesa kita tahun ini,karena dana deda sudah dialihkan dalam bantuan langsung tunai dari dana desa.

Arahan dan bimbingan oleh camat somambawa Fatizamuala telaumbanua SH.menyampaikan agar semua penerima blt dd harus menggunakannya dalam kebutuhan keluarga masing masing.
Dan beliau juga menghimbau kepada masyarakat supaya terap berdoa kepada tuhan yang maha esa agar wabah penyakit covid-19 musnah dari bumi indonesia.
Dalam kesempatan ini juga camat somambawa memberi bantuan sosial kepada tuna netra marga halawa,sekaligus penerima blt dd desa gabungan tasua.

Dalam pelaksanaan penyaluran blt dd ini turut hadir camat somambawa,sekcam somambawa dan sekuruh staf kantor camat somambawa,babinsa V.butarbutar,PD,PLD,BPD,tokoh adat,agama dan masyarakat,dan LSM GEMPITA NISEL.

Acara berlanjut untuk penyaluran BLT dd kepada masing masing penerima manfaat sampai dengan selesai berjalan dengan baik lancar dan aman. (SAR.Telaumbanua)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkini