oleh

10 Tahun Terabaikan, Jalan Penghubung Antar Kecamatan Bak Kubangan Kerbau

banner 728x90

Asahan, (Sumut) – Selama hampir lebih kurang 10 tahun jalan kabupaten di Desa Bandar Pulau Pekan Kecamatan Bandar Pulau Kabupaten Asahan terabaikan kini rusak berat dan bak kubangan kerbau.

Jalan Kabupaten yang terletak di Desa Bandar Pulau pekan Kecamatan Bandar Pulau Asahan merupakan penghubung antar kecamatan yakni Kecamatan Rahuning dengan Kecamatan Bandar Pulau, ini hanya terlihat hamparan batuan serta becek akibat aspal yang sudah terkelupas serta kultur jalan yang bergelombang. Kondisi ini dikhawatirkan membahayakan keselamatan pengguna jalan bagi yang melintas.

Dirman marpaung (35) warga Desa Buntu Maraja menuturkan, sudah hampir 10 tahun lebih jalan tersebut rusak. Namun hingga kini tidak kunjung diperbaiki Desa ataupun pihak Pemkab Asahan.

“Padahal warga sangat mengarapkan sekali punya jalan infrastrukturnya hotmix, Apalagi jalan ini penghubung antar kecamatan menuju kota kisaran, bebernya kepada wartapost.co.id, Jumat (13/6/2019).

Anehnya, kata Dirman jalan kabupaten di Desa Rahuning (Desa tetangga-red) sudah bagus.

“Di kampung kami kapan diperbaikinya? Apalagi saat ini musim hujan, jalanya terlihat seperti kolam keluhnya”

Sementara itu, Dirman marpaung(35) pernah mendengar bahwa Kepala Desa Bandar Pulau Pekan, Dahliana mengungkapkan, jalan tersebut sudah dimasukan pada musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) beberapa tahun lalu. “Pada waktu itu bupatinya masih Pak Taufan. Namun sampai hari ini belum ada realisasinya,” terang kades yang paling sulit dijumpai ini.

Dirman juga mendengar pihak desa telah mengajukan perbaikan jalan tersebut kepada dinas terkait. Namun hingga saat ini belum ada tanggapan. “Kami sudah mengajukan perbaikan jalan, kurang lebih sepanjang 4 kilometer antara jalur mulai dari Tugu Bandar Pulau sampai Perbatasan longkung Rahuning Tapi sampai sekarang belum ada responsip dari Dinas PUPR Kabupaten Asahan.
Di tempat terpisah, Camat Rahuning syahputra belum berhasil kita komfirmasi berhubung tidak berada ditempat.(Efr)

banner 728x90

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkini