oleh

2 Pengedar Sabu Di Bekuk Polres Katingan

wartaposgroup.co.id | Kalteng – Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Kaitngan bersama Polsek Katingan Tengah menangkap dua tersangka pengedar sabu, Jum’at (26/07/2019) sekira pukul 14.00 WIB. Yakni berinisial J alias Ebot (27), dan E alias Dison (25).

Kapolres Katingan AKBP E. Dharma B. Ginting, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasatrenarkoba Ipda M. Yosep Sukma Wijaya, saat dikonfirmasi diruang kerjanya, Sabtu (27/7) pagi, mengatakan tersangka ditangkap di rumah tersangka J yang sebagai pengedar, jalan Samba Kahayan Raya RT 003 RW 001 Kel. Samba Kahayan, Katingan Tengah, Katingan, Kalimantan Tengah.

Adapun penangkapan itu berawal saat polisi mendapatkan informasi dari masyarakat terkait maraknya peredaran narkotika di Kecamatan Katingan Tengah. Polsek Katingan Tengah dan Satresnarkoba kemudian melakukan penyelidikan.

Saat dilakukan upaya paksa dan penggeledahan terhadap tersangka J saat melakukan transaksi dengan tersangka E , didapati barang bukti empat paket yang disimpan di kamarnya dan 1 paket ada pada tersangka E.

“Kami amankan barang bukti lima paket sabu dengan berat kotor 8,20 gram, uang Rp 5.000.000 diduga hasil penjualan dan alat timbang digital serta alat isap sabu atau bong, ” jelas Kasatresnarkoba.

Kedua tersangka dan barang bukti selanjutnya dibawa ke Mapolres Katingan untuk proses penyidikan lebih lanjut. Untuk hal ini keduanya disangkakan dengan pasal 114 ayat 1 atau 112 ayat 1 UU Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. (asrori)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkini