oleh

2 Jam Diguyur Hujan “Kumun” Diterjang Banjir Bandang, 1 Unit Truck Hanyut

banner 728x90

Sungaipenuh, (Jambi) – 2 jam di guyur hujan lebat Desa Kumun Kec Kumun Debai Kota Sungaipenuh dihantam banjir bandang, kejadian tersebut mengakibatkan 1 unit truck hanyut dan air sampai masuk ke masjid Jamik Kumun.

Banjir bandang yang terjadi minggu 9/06 menjelang magrib mengejutkan semua masyarakat setempat, ketinggian air hingga mencapai 150 cm air yang datang secara tiba tiba ini membuat jemaah masjid jamik berhamburan keluar dengan ketinggian air mencapai seleher dewasa.

Penjaga masjid saat di konfirmasi di lokasi menyampaikan, sangat terkejut karena melihat langsung air yang datang sangat deras dan menghancurkan pagar masjid, serta melihat langsung satu unit truk warga hanyut di bawa air.

Kades Kumun Mudik Indra jaya, camat Kumun Debai dan Sekda Sungaipenuh Munasri, nampak hadir sesaat setelah kejadian. Menurut kades kejadian ini baru pertama kali terjadi, sekda juga menyampaikan saat kejadian beliau langsung di hubungi dan lansung ke lokasi sesampai di lokasi beliau langsung menghubungi BPBD, DAMKAR, POL.pp, serta DLH kota sungai penuh di tambah lagi beliau menyampaikan sebentar lagi 4 instansi tersebut akan datang ke lokasi bencana.

Sekda juga menambahkan beliau datang saat air masih menggenang di depan masjid, beliau juga menyampaikan seluruh masyarakat dan opd terkait tuk dapat bergerak bersama dan memintak masyarakat termotivasi untuk menjaga lingkungan dan menanam pohon di sepanjang aliran sungai serta memintak masyarakat untuk tidak membangun sampai ke bibir sungai karena akan terjadi penyempitan badan sungai akhirnya (har).

banner 728x90

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkini